-->






Aktivitas Warga Lumpuh, Akibat Tanah Longsor dan Jembatan Menuju Gunung Pamela Dan Desa Manako Putus

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Personil Polsek Sipispis Resor TebingTinggi tinjau Tanah longsor dan jembatan putus yang terjadi  didusun 13 Desa Damakurat Kecamatan  Sipispis Kabupaten Serdang bedagai, Jumat  (03/12/21) pada pukul 09.30. Wib. 

Dari peristiwa tersebut mengakibatkan jalan penghubung dari Gunung Pamela menuju Desa Monako, Simalas dan Damakurat terputus total sehingga tidak bisa di lalui kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 diakibatkan curah hujan yang tinggi.

Dari keterangan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto kepada wartawan bahwa pada hari Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 18.30 Wib, 

Kapolsek Sipispis, AKP Saepullah S.Sos menerima laporan via HP (Handphone) dari Kades Monako bahwa telah terjadi peristiwa tanah longsor dan jembatan putus di Dusun XIII desa Damakurat yang di akibatkan curah hujan yang tinggi.

Kemudian Kapolsek Sipispis  memerintahkan tugas piket jaga untuk melakukan cek lokasi yang longsor dan jembatan putus.

Sedangkan petugas yang turun ke lokasi diantaranya Kanit Bimmas Aiptu K. Sihotang, Kanit intel Aiptu YK Situmorang, Bhabinkamtibmas Bripka BH. Nainggolan dan Brigadir Ayub Damanik.

Kemudian petugas melakukan cek TKP serta menghimbau masyarakat agar jangan melintasi jembatan yang ambruk dan membuat Police line di TKP serta berkoordinasi dengan muspika dan unsur terkait.

Hasil dari monitoring tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini