-->






Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Himbau dan Ajak Warga Tambangan Lakukan Vaksinasi Fase I dan Fase II

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Personil Polsek Padang Hilir melalui Bhabinkamtibmas  Bripka M. Hartono, Kanit Provost Aiptu SAC, Siagian  dan Aiptu Edy Silalahi, melaksanakan pengamanan  dan monitoring giat vaksinasi serentak Indonesia yang dilaksanakan di Kantor Lurah Tambangan Jalan Intan Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Selasa (07/11/21) sekitar pukul 09.00 wib. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Bripka M. Hartono,  Kanit Provost Aiptu SAC. Siagian, Aiptu Edy  Silalahi, lurah Tambangan Surakati Damanik SH beserta jajaran, Tim vaksinator dari Puskesmas Rantau Laban,  gugus tugas covid-19 Kelurahan tambangan, Linmas dan seluruh kepling Kelurahan Tambangan. 

Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dan menambah Herd immunity (kekebalan kelompok) kelurahan Tambangan, kecamatan padang hilir  melaksanakan giat vaksinasi serentak indonesia fase I dan fase II  untuk para lansia, pelajar dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di 2 (dua)  tempat yang berbeda  dengan waktu yang sama yaitu di Kantor Lurah Tambangan dan di Jalan Pandan lingkungan III Kelurahan Tambangan. 

Selain melaksanakan pengamanan dan  giat monitoring  Bhabinkamtibmas, Bripka M. Hartono,  Aiptu Edy Silalahi,  lurah Surakati Damanik SH, linmas dan para kepling Kelurahan Tambangan mendatangi  warung-warung  kopi,  rumah makan dan juga mendatangi rumah- rumah  warga dengan  door to door  untuk  melakukan himbauan dan mengajak masyarakat  dengan cara humanis untuk melaksanakan vaksinasi fase I dan fase II  bagi yang belum melaksanakan vaksin.

Terdata warga yang melaksanakan vaksinasi  untuk di kantor lurah jumlah vaksin 34 vial, vaksin dengan merek sinovac 25 vial dan vaksin dengan merak frizer  9 vial.

Dengan perincian yang daftar  vaksin 64 orang  untuk fase I, 19 orang  dan fase II, 15 orang jenis vaksin yang digunakan sinovac sedangkan  dengan mengunakan vaksin merek frizer fase I, 30 orang dan fase  II Nihil.

Vaksin terpakai  22 vial, jenis vaksin sinovac 17 vial dan vaksin jenis frizer 5 vial. Sisa vaksin 12 vial, sinovac 8 vial dan frizer 4 vial.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi dijalan pandan lingkungan III kelurahan Tambangan jumlah vaksin sebanyak 34 vial, jenis vaksin sinovac 25 vial dan jenis  vaksin  frizer 9 vial.

Dengan perincian jumlah yang daftar vaksin  sebanyak 46 orang, Untuk fase I, 6  orang dan fase II, 10 orang dengan mengunakan vaksin merek sinovac dan vaksin merek frizer fase I,  30  orang dan fase II, Nihil mangunakan vaksin merek frizer.

Jumlah vaksin yang terpakai 13 vial,  Sinovac 8 vial dan jenis vaksin frizer 5 vial. Sisa vaksin 21 vial,  sinovac 17 vial dan jenis vaksin frizer 4 vial.

Selanjut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar tetap  mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Hasil pantauan dari media sergap.com pelaksanaan vaksinasi  tersebut berakhir pada jam 15.00 wib,  situasi dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini