-->






Bupati Lebong Resmi Lantik 15 Kades Terpilih Hasil Pilkades 2021

mediasergap.com | LEBONG – Secara resmi hari ini, Rabu (29/12/21) Bupati Lebong Kopli Ansori melantik 15 orang kepala desa (Kades) terpilih dalam Pilkades gelombang 3 tahun 2021, dari ke-15 kades yang dilantik tersebut terdapat 1 orang Kades pergantian antar waktu (PAW). 

Acara pelantikan dilaksanakan di pendopo rumah dinas (Rumdin) Bupati yang turut dihadiri Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Ketua DPRD Lebong, Kajari Lebong, Dandim 0409 RL dan Wakapolres Lebong, para Asisten dan staf ahli Bupati dan sejumlah kepala OPD dan Camat.

Pelantikan 15 kades hasil Pilkades serentak gelombang 3 berdasarkan SK Bupati Nomor 446 tahun 2021. Sementara pelantikan PAW Kades Talang Donok Kecamatan Topos berdasarkan SK Bupati Lebong nomor 445 tahun 2021 atas nama Yanto. 

Inilah ke-15 kepala desa yang dilantik Bupati Lebong, Kopli Ansori hasil Pilkades gelombang 3 tahun 2021.

1. Desa Sukau Kayo : Reky Ansa SE

2. Desa Kampung Dalam : Irawan

3. Desa Ladang Palembang : M. Yusup

4. Desa Sukau Margo : Rody Aman

5. Desa Embong : Hendri

6. Desa Semelako II : Rison Pansori

7. Desa Tanjung Bungai I : Edi Munandar

8. Desa Kutai Donok : Viki Anuari

9. Desa Turan Tiging : Anton Sugiarto

10. Desa Talang Leak II : Aprildo

11. Desa Air Kopras : Subhan Sani, SP

12. Desa Tambang Sawah : Zulkarnain

13. Desa Ketenong I : Zulkarnain

14. Desa Talang Ratu : Alfian

15. Desa Talang Baru I : Armaja Kartika

Bupati Kopli Ansori yang didampingi Wabup Fahrurrozi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat sudah dilantik, dan dirinya berkeyakinan para Kepala Desa yang dilantik merupakan orang-orang terpilih dan mendapatkan kepercayaan masyarakat. Tentunya menjadi Kades merupakan suatu amanah yang harus diemban dengan baik.

"Setelah selesai dilantik ini, kewenangan bapak sebagai Kades secara penuh di desa," ucap Bupati Kopli.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kopli mengingatkan para Kades yang baru dilantik untuk mempelajari, apa dan bagaimana tugas pokok dan fungsi seorang Kepala Desa. Karena menurutnya, tupoksi inilah yang menjadi landasan para Kades kedepannya dalam menjalankan program untuk mensejahterakan masyarakat. 

"Bahagia dan sejahtera kan Masyarakat yang bapak pimpin," pintanya.

Kemudian Bupati Kopli mengharapkan, segala bentuk program pemerintah itu, semua tujuannya bermuara untuk kemajuan di desa. Apalagi Kades juga diberikan wewenang untuk menyusun DD-ADD. Bahkan Kades itu menerima double program, pertama program Pemkab melalui APBD dan yang kedua program Pemdes itu sendiri melalui DD dan ADD.

"Para Kades yang sudah dilantik, saya tegaskan tidak ada lagi kubu-kubuan didesanya. Warga yang memilih maupun tidak memilih Kades semuanya adalah masyarakat dan warga Kades dan wajib disejahterakan," harap Bupati Kopli mengakhiri. 

Sementara Kades Air Kopras, Subhan Sani, SP mengatakan, siap melanjutkan program kerja pada Musrenbangdes yang sudah disusun dan dilaksanakan Pjs Kepala Desa sebelumnya.

"Saya akan melanjutkan program kerja pemerintah desa Air Kopras yang sudah disusun pada Musrenbangdes," kata Subhan  saat ditemui mediasergap.com seusai dilantik.(Madi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini