-->






Dengan Anggaran Rp 295.265.200, Pembangunan JUT di Desa Punggu Pedaro Rampung Dikerjakan

mediasergap.com | LEBONG – Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 600 meter di Desa Pungguk Pedaro, yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD)/Dana Desa tahun anggaran 2021 sebesar Rp 295.265.200 telah rampung dikerjakan.

Hal ini terungkap saat Pemdes Pungguk Pedaro bersama tim Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, Propinsi Bengkulu melakukan monitoring dan evaluasi (monev), Kamis (30/12/21) di kantor Desa Pungguk Pedaro.

Selain kegiatan monev, Pemdes Pungguk Pedaro juga melaksanakan MusrenbangDes tahun anggaran 2022 yang direncanakan akan mengerjakan pembagunan irigasi dan jembatan.

Dalam monev tersebut, tim kecamatan turun langsung mengecek ke lokasi pembangunan fisik JUT yang memiliki panjang 600 meter, lebar 2 meter, ketebalan rabat beton 15 cm ini sudah rampung dikerjakan keseluruhannya.

Kepada mediasergap.com, Kades Pungguk Pedaro, Suardu Thabrani, HB mengatakan, dengan selesainya pembangunan jalan usaha tani tersebut, diharapkan dapat menjadi sarana transportasi pada kawasan pertanian sehingga ulmempelancarkan mobilitas alat, mesin pertanian, pengangkutan hasil produksi  pertanian.

"Diharapkan dengan selesainya pembangunan jalan usaha tani ini dapat menjadi sarana transportasi bagi masyarakat yang mengangkut hasil produksinya. Dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, selain itu JUT ini bisa menjadi tempat wisata tani bagi warga sekitar," ujar Suardi Thabrani. (Madi/red)

Degan selesainya pembagunan jalan usaha tani diharapkan ada asas mempaat nya

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini