-->






Guru dan Siswa SMP Negeri 8 Kota Tebing Tinggi Jalani Swab Antigen

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Guna untuk pecegahan penyebaran virus  Covid -19, Puskesmas Rantau Laban Kota Tebing Tinggi gelar kegiatan Swab Antigen kepada Siswa dan Guru  diwilayah kerjanya yang diarahkan oleh Dinas kesehatan. Kamis pagi  (02/11/21), sekitar pukul 09.00 Wib, di SMP Negri 8 Kota Tebing Tinggi.

Sejumlah siswa dan guru di SMP Negri 8 menjalani Tes Swab Antigen guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Bagi siswa yang ingin melakukan Tes Swab Antigen di wajibkan membawa kartu keluarga sedangkan guru yang ingin di Swab harus memperlihatkan KTP  sebagai persyaratan untuk di Tes Swab Antigen.

Dari kegiatan perdana Tes Swab Antigen di SMP Negri 8 yang dilakukan Puskesmas Rantau LabanTerdata 25 Orang Siswa dan 4 Orang Guru SMP Negeri 8 yang selesai menjalani Tes swab Antigen dan dinyatakan Negatif.

Ketika dikonfirmasi awak media, Kepala Puskesmas Rantau Laban, Dr. Fitriana mengatakan, kegiatan Swab  Antigen bertujuan untuk pencegahan penularan virus Covid-19 yang diarahkan oleh Dinas Kesehatan. "Khususnya bagi anak-anak murid dan juga masyarakat atau lingkungan sekitarnya, kami juga nanti mau ke kantor lurah dan juga ke masyarakat-masyarakat di sekitar wilayah kecamatan ini", kata Dr. Fitriana.

"Terkait jumlah siswa yang telah di Swab Dr. Fitriana menjelaskan, Tes Swab kira-kira untuk siswa sudah 100 orang  lebih, dirata-ratakan untuk tiga kelurahan kami antar untuk SMP, SMA dan SMK. kalau Di SMP 8 baru ini perdananya ada 25 Orang Siswa," ujar Dr.Fitriana.

Sambung Dr.Fitriana, Kepala sekolah mengetahui kegiatan ini, kami dua hari yang lalu sudah kontak kepala sekolah dan kepala sekolah menyetujuinya kalau hari ini kami mengadakan Swab Antigen.

Kedepannya kegiatan ini tetap kami  lakukan secara  bergilir, kemudian nantinya kantor kantor lurah dan dilanjutkan kemasyarakat dan kami lanjutkan kesekolah lagi. Pungkas Dr.  Fitriana.

"Alhamdulilah dari 25 Orang yang dirapit Antigen pagi ini di SMP 8 semua nya negatif termaksud juga guru  ada 4 Orang hasilnya negatif", tutup Dr.Fitriana

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Rantau Laban, Dr. Fitriana, Petugas Bidan Kelurahan Rantau Laban Emi dan Rana Fita beserta Siswa dan Guru yang menjalani Tes Swab Antigen. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini