-->






Jalan Lingkungan Sepanjang 210 Meter di Desa Tik Jeniak Sudah 100% Dikerjakan

mediasergap.com | LEBONG – Tim  Kecamatan Lebong Selatan bersama Pemerintah Desa Tik Jeniak, Kabupaten Lebong, Propinsi Bengkulu melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terkait realisasi penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa tahun anggaran 2021.

Kegiatan monev fokus pada pemantauan, monitor sejauh mana realisasi ADD dan DD yang digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan.

Adapun hasil di lapangan, kegiatan fisik jalan lingkungan, panjang rabat 51 meter lebar 3 meter badan jalan 159 meter lebar 3 meter, total panjang keseluruhan 210 meter membentang membelah Desa Tik Jeniak, sudah mencapai 100 persen.

Kepala Desa Tik Jeniak, Sugiono, menyampaikan, syukur Alhamdulilah kegiatan baik fisik maupun non fisik sejauh ini sudah terealisasi secara maksimal dan terlaksana dengan baik. Tinggal lagi nanti ada yang sedikit belum selesai itu akan segera kita selesaikan.

“Pembangunan jalan lingkungan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, sebab untuk memperlancar mobilitas pertanian, serta meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tik Jeniak,” ujar Kades kepada awak media via WhatsApp nya, Minggu (26/12/21).

Sugiono pun mengharapkan agar warga menjaga dan merawat apa yang telah di bangun ini, agar dapat dinikmati dalam jangka panjang. Sehingga nantinya menjadikan Desa Tik Jeniak yang lebih maju, dan sejahtera,” pinta Kades Sugiono mengakhiri.

Turut hadir juga Bripka Zulkipli sebagai Bhabinkamtibmas, Serka Waluyo dari Babinsa Kecamatan Lebong Selatan, BPD Tik Jeniak beserta perangkat dan Tokoh masyarakat. (Madi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini