-->






JUT di Desa Manai Blau Rampung Dikerjakan

mediasergap.com | LEBONG – Jalan usaha tani (JUT) atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan) untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan.

Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) bervolume 200 meter di Desa Manai Blau Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Propinsi Bengkulu dan menelan dana dari APBD 2021 sebesar Rp149.352.000 ini telah rampung dikerjakan.

Hal ini terungkap saat Pemerintah Desa Manai Blau berserta tim Kecamatan Lebong Selatan, melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (monev) terhadap hasil pengerjaan Jalan Usaha Tani beberapa waktu lalu.

Kades Manai Blau, Harmen, mengharapkan dengan selesainya pembangunan Jalan Usaha Tani ini dapat meningkatkan perekonomian dan bisa menjadikan Wisata Tani bagi warga sekitar.

"Dengan selesainya pembangunan Jalan usaha tani ini diharapkan proses mobilisasi alat-alat dan pertanian juga produk pertanian akan lebih lancar sehingga dapat mengurangi ongkos produksi (ongkos angkut) dan harga komoditi pertanian menjadi lebih baik, sehingga menjadikan perekonomian warga di Desa Manau Blau ini bisa meningkat," ujar Kades saat ditemui awak media Minggu (26/12/21).

Turut hadir juga Bripka Hartawan sebagai Bhabinkamtibmas, Serka Waluyo dari Babinsa Kecamatan Lebong Selatan, BPD Manau Blau beserta perangkat dan Tokoh masyarakat.(Madi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini