-->






Kapolres dan Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri HUT Ke-91 Al Jami’yatul Washliyah

mediasergap.com | TEBiNGTINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono SH, S.IK, M.Si bersama Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menghadiri kegiatan Hari ulang Tahun  Al Jami’yatul Washliyah Kota Tebing Tinggi Ke-91, Selasa (30/11/2021) pukul 10.00wib, yang dilaksanakan di Ruang Aula Gedung Al washilyah jalan 13 Desember Kota Tebing Tinggi. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyarudsin Nasution, Ketua Muhammadiyah M. Jufri, Spd, M.Ikom, Ketua MUI H. Ahyar Nasution, Kasat Intelkam Iptu Suparmen, mewakili kajari Tebing Tinggi, Sekretaris PD Al Washliyah M. Syahri Ramadhan Damanik SH,  dan pengurus Al Washliyah serta para tamu undangan. 

Dalam sambutannya ketua PD Al Washliyah Kota Tebing Tinggi H. M Ghazali saragih S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan Hari Ulang Tahun  Al Jami’yatul Wasliyah yang ke 91 mengambil tema Meneguhkan Peran Al Washliyah Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan bangsa.

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, terlebih dahulu kami melakukan beberapa kegiatan, yaitu ziarah kubur terhadap seluruh keluarga besar Al Washliyah yang sudah berpulang ke Rahmatullah dan membagikan sembako kepada kaum duafa,” ujar H.M Ghazali Saragih.

Ketua PD Al Washliyah  mengatakan  kegiatan rutinitas di Al Washliyah yaitu proses belajar mengajar dengan jumlah guru sebanyak 90 orang sedangkan  jumlah murid sekitar 1200 orang. saat ini Al Washliyah mulai melangkah membangun sebuah gedung yang pembangunannya baru rampung 80 persen.

Kami mohon kepada  bapak ibu sekalian yang mau menyumbangkan untuk pembangunan sekolah kami. Dan keluarga besar Al Washliyah sudah membangun 10 lokal,” sebutnya.

Wali Kota Tebing Tinggi dalam sambutannya mengatakan bahwa Al – Washliyah juga termasuk ikut serta dalam memerdekakan Indonesia. Al Washliyah dari dulu sudah menanamkan berdasarkan Al-Qur’an dan hadits – hadits, namun dalam bernegara tetap berdasarkan Pancasila.

“Bahwa Islam dan Pancasila tetap sama. Islam mengajarkan kepada kita untuk duduk dan selesaikan secara musyawarah dalam mengambil keputusan,” ucap Wali Kota.

Dikatakan Umar Zunaidi, kemajuan teknologi sekarang membuat banyak perbedaan pendapat antara ulama Islam. Al Washliyah harus tetap bangkit, dan Al Washliyah Kota Tebing Tinggi termasuk salah satu termaju di Provinsi Sumatera Utara.

“Marilah kita bina bersama untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi,” ajak Wali Kota.

Kegiatan diisi dengan pemberian sembako berupa 1 Kg Gula Pasir, 1 Kg Minyak Makan, 1 Kotak Bubuk Teh dan 5 Kg Beras kepada kaum duafa. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini