-->






Peringati Hari Anti Korupsi. Gabungan LSM se-Sumut akan Lakukan Aksi di Kantor Gubsu

mediasergap.com | MEDAN - Menyambut Peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sumatera Utara, Senin (06/12/21), pukul 14.00 wib melaksanakan diskusi, guna membahas kegiatan aksi di Kantor Gubsu,  pada Kamis (09/12/21) mendatang.

Dalam diskusinya yang dimoderatori oleh Rahmadsyah ini, mereka membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di kantor Gubernur Sumatera Utara, secara bersama-sama.

Diacara diskusi tersebut dihadiri oleh para Ketua dan Sekjen LSM antara lain Rahmadsyah dari LKLH Sumut, Oliver Sirait dan Pandu Wilantara dari SERGAP, Musyawab, M.Faisal Matondang, Syamsyuddin dari GAIB, Rusli Darma Ginting dari GALAKSI, Sabar Sihite dari KOMPAKS, Garson Siringo-ringo dari WGAB, Saut Sitohang dari KAMTIBMAS, Saharuddin dari Gebrak, Joharis dari LKPP, Gabungan Jurnalis dan beberapa LSM lainnya yang tidak tersebut namanya.

Sabar Sihite menanggapi mengenai diskusi ini mengatakan, bahwa pertama kita lihat masih ada semangat besar dari kelompok masyarakat penggiat anti korupsi yang akan melakukan pergerakan moral. "Minimal mengingatkan para pejabat terutama pejabat-pejabat yang berwenang di negeri ini untuk meminimalisir praktek-praktek KKN dan memberantas perbuatan korupsi khususnya”, tanggap Sabar.

Lanjut Sabar, saat ditanya mengenai hal apa yang akan dilakukan nantinya di Kantor Gubernur Sumut? Sabar menjawab, kita akan menyampaikan pokok-pokok penting mengenai pemberantasan korupsi di Sumut ini. 

"Kita juga mengajak mereka untuk menekan pelaku-pelaku korupsi agar segera ditindak dan membangunkan para pejabat di Sumut ini dari tidurnya, supaya jangan diam saja ayo bangkit berantas para koruptor-koruptor itu”, bebernya.

Oliver Sirait, Ketua Umum dari DPP SERGAP mengatakan, bahwa aksi kita ini adalah murni aksi mandiri, tanpa ditunggangi oknum-oknum berkepentingan atau sponsor. 

"Selain itu saya tambahkan bahwa disini kita akan membantu mengawal pemberantasan korupsi, namun kita juga akui untuk memberantas tuntas itu gak mungkin, karena korupsi ini sudah mendarah daging, tapi setidaknya dengan adanya kita dengan aksi nanti bisa meminimalisir bentuk-bentuk korupsi”, tutup Oliver Sirait yang diamini Sekjen DPP LSM SERGAP, Ir. Pandu Wilantara.

Sementara Rusli Darma Ginting dari GALAKSI menjelaskan bahwa untuk aksi dikantor Gubernur nanti kita tidak hanya mengerahkan massa, melainkan beberapa utusan penggiat anti korupsi dari LSM-LSM yang ada di Sumut, apalagi di suasana pendemi ini, kita gak mau mengganggu kenyamanan yang sudah ada, kegiatan dimulai antara pukul 09 atau 10.00 WIB pada Kamis (09/12/21). 

"Sekaligus kita ingin membentuk suatu Koalisi Pemberantasan Korupsi. Kita ingin betul-betul jadi pejuang bukan pecundang, karena sekarang ini banyak pejuang yang jadi pecundang. Dengan koalisi ini kita ingin bergandengan tangan, menyatukan suara yaitu Kami Anti Korupsi”, tegasnya.

Menurut pantauan awak media ini, diskusi berjalan lancar tanpa hambatan, terlihat penuh keakraban serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.(wilan/ril/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini