-->






Polres Batu Bara Gelar Press Release Akhir Tahun

mediasergap.com | BATU BARA – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, didampingi Forkopimda pimpin pelaksanaan Press Release Akhir Tahun 2021, di Mapolres Batu Bara, Kamis (30/12/21).

Dalam kegiatan itu Kapolres memaparkan terkait pencapaian kinerja Polres Batu Bara sepanjang tahun 2021.

“Perlu kami sampaikan secara umum wilayah kamtibmas Polres Batu Bara termasuk dalam kategori aman dan terkendali. Penilaian dari Mabes Polri kita Polres Batu Bara berada di peringkat ke 4, dan untuk di Polda Sumut kita menduduki posisi pertama untuk wilayah kamtibmas paling aman dan kondusif. Alhamdulillah ini semua berkat sinergitas kita dengan Pemkab, TNI-POLRI, dan Forkopimda lainnya, serta Insan Pers dan tokoh-tokoh masyarakat. Harapan kami semoga di tahun 2022 nantinya dapat lebih ditingkatkan lagi," jelasnya.

Kapolres juga menjelaskan jumlah kasus-kasus yang berhasil ditanganinya sepanjang tahun 2021.

"Curat : 140 kasus tuntas, Curanmor : 14 kasus tuntas, Curas : 15 kasus tuntas, Tersangka ditangkap : 178 orang, Dilumpuhkan : 17 orang, Kasus KDRT : 28 kasus, Lantaran Anak : 53 kasus, Kasus Cabul : 44 kasus, sedangkan Penuntasan Satnarkoba : 202 Kasus Tuntas, Tersangka : 239 orang," paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menyampaikan himbauannya agar pada malam tahun baru nanti tidak ada masyarakat yang merayakan dengan pesta kembang api.

"Perlu kami sampaikan kembali bahwa larangan ini bertujuan mengantisipasi lonjakan Covid-19 jelang malam penggantian tahun. Saat ini kasus terkonfirmasi covid-19 didaerah kita sudah nihil. Mari sama-sama kita jaga agar tidak ada penambahan lagi.

Disini perlu juga kami sampaikan bahwa untuk vaksin pertama dosis 1 telah mencapai 80,40%. Untuk lansia 70%, Tahun depan Vaksin anak usia 6 s/d 12 sudah bisa dimulai," tegasnya.  (Dani/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini