-->






Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 70 Personil dan ASN

mediasergap.com | TEBING TINGGI – Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H., S.IK., M.Si didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring S.H.,M.H memimpin gelar upacara kenaikan pangkat (UKP)  yang  berlangsung di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi, Jalan Pahlawan, Sabtu (01/01/22).

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat  70 personil  dan ASN Polri Periode 01 Januari 2022 Polres Tebing Tinggi, yang mengikuti kenaikan pangkat setingkat yaitu AKP ke Kompol sebanyak 1 personel, Kompol Parlindungan Pangaribuan, Iptu ke AKP sebanyak 10 personil, AKP Agus Arianto, AKP Beringin Jaya SH, AKP Jamintar, AKP Maruli Tua Simanjorang,SH, AKP Maurist Sinaga,S.Pd, AKP Rustam Effendi S.Sos, AKP Santos Pardede, AKP Sulem Sigalingging, AKP Suparmen dan AKP Wakin Silitonga.

Kemudian dari IPTU ke AKP Pengabdian sebanyak 3 personil yaitu AKP Alfansu Nababan, AKP Prihartoyo dan AKP Nelson Simanjuntak. Selanjutnya IPDA ke IPTU sebanyak 6 personil, Aiptu ke IPDA pengabdian 1 personil, Aipda ke Aiptu sebanyak 4 personil, Bripka ke Aipda sebanyak 21 personil, Brigadir ke Bripka sebanyak 9 personil, Briptu ke Brigadir sebanyak 8 personil dan ASN yang naik pangkat sebanyak 7 personil.

Kapolres Tebing Tinggi dalam arahannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu kegiatan yang memang rutinitas dilakukan di setiap periode UKP,  namun lebih daripada itu kenaikan pangkat juga merupakan wujud prestasi yang dicapai dari masing-masing personil polri yang ditinjau dari beberapa aspek kepatutan dan kelayakan untuk dapat diusulkan.

“Karena tidak semua personil mudah untuk diusulkan tanpa adanya faktor pendukung individu personil itu sendiri, termasuk dalam penilaian 13 komponen. Dalam kesempatan ini juga patut kita apresiasi kepada beberapa personil yang memperoleh kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu ke AKP dan dari Bintara menjadi Pama, atas nama pimpinan Polri, saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pada hari ini,” papar Kapolres.

Kapolres berharap dengan kenaikan pangkat ini akan menambah semangat dan motivasi dalam bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, bekerja cerdas, bekerja cepat, bekerja tuntas. ikhlas dan tidak menolak tugas yang diperintahkan oleh institusi Polri.

“Semoga pangkat yang diemban menjadi suatu kebanggaan keluarga dan tentunya merupakan amanah dari bangsa dan negara dalam menjaga nama baik institusi Polri di masa depan,” pungkasnya.

Selain itu Kapolres juga mengatakan bahwa kinerja Polri saat ini membutuhkan pikiran dan tenaga ekstra di tengah masifnya kegiatan vaksinasi di seluruh jajaran Polda Sumut demi mengantisipasi penyebaran covid-19 varian baru (omicron ), yang diperkirakan penularannya 70 kali lebih cepat dibanding varian delta.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polri, ASN dan PHL yang bekerja dari pagi hingga malam hari, demi pencapaian target vaksinasi di wilayah Kota Tebing Tinggi ini,” tandasnya.

Lebih rinci Kapolres menerangkan vaksinasi untuk dosis I telah mencapai lebih dari 77% dan untuk dosis II telah mencapai lebih dari 51 %. Selain itu masih banyak lagi tugas-tugas yang harus dilaksanakan, diantaranya adalah terkait beberapa aplikasi Polri selain dari 13 komponen seperti epolisiku, aplikasi ews dan pelaksanaan tugas lainnya, termasuk pelaksanaan operasi Lilin Toba Nataru Tahun 2021 / 2022.

“Marilah kita jaga kesehatan dan kondisi tubuh, semoga tetap dalam keadaan sehat wal afiat dalam menghadapi tugas – tugas kita ke depan,” tutup Kapolres.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini