-->






Leg II Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Butuh Doa dan Keajaiban

mediasergap.com | JAKARTA - Hari ini Sabtu (01/01/22) pukul 19.30 WIB, Timnas Indonesia kembali berlaga dengan Thailand untuk menentukan juara Piala AFF 2020. Mampukah skuat Garuda menundukkan tim Gajah Perang?

Berikut prediksi pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Timnas Indonesia pada Sabtu (01/12/21) malam WIB, skuat Garuda butuh doa dan keajaiban untuk bisa juara.

Bertanding di National Stadium, Timnas Indonesia sejatinya punya peluang sangat kecil untuk bisa merengkuh gelar juara lantaran pada leg pertama sudah tertinggal empat gol.

Artinya pada leg kedua nanti, Timnas Indonesia minimal harus bisa menang dengan agregat lima gol tanpa kebobolan atas Thailand.

Jika melihat dari trek rekor pertemuan, Timnas Indonesia sudah sangat lama sekali tidak menang lawan Thailand dengan margin lebih dari empat gol.

Gelandang Timnas Indonesia Witan Sulaeman mengontrol bola melawan bek Timnas Thailand Philip Roller dalam pertandingan Babak Final Leg 1 Piala AFF 2020. (Foto: AP Photo/Suhaimi Abdullah)

Terakhir kali Timnas Indonesia mampu menang telak hingga empat gol lebih tanpa kebobolan terjadi pada tahun 1975 silam.

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil menang 5-0 saat menghadapi Thailand pada ajang Jakarta Tournament yang berlangsung di Jakarta.

Setelah era 90-an, Timnas Indonesia tak mampu lagi bisa mengalahkan Thailand dengan skor mencolok. Kemenangan paling besar skuat Garuda terjadi di tahun 1992, di mana Indonesia mampu menang 4-1 di event Piala Kemerdekaan.

Meski sulit dan terbilang tidak mungkin buat Timnas Indonesia membalikan keadaan serta meraih gelar juara, namun perjuangan tanpa henti skuat Garuda berpotensi hadirkan keajaiban.

Apalagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menjanjikan bakal menampilkan permainan terbaik dari Asnawi cs di pertemuan kedua, sehingga semua kemungkinan sangat mungkin bisa terjadi.

Menurutnya, leg pertama memberikan banyak pelajaran, sehingga pertandingan nanti menjadi momen untuk membenahi kekurangan mereka.

"Dengan kekalahan pertama kita belajar dan saya mencoba menciptakan suasana yang baik," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Prediksi Susunan Pemain

Thailand (4-3-1-2): Siwarak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan; Phitiwat Sukjitthammakul, Sarach Yooyen, Thitipan Puangchan; Chanathip Songkrasin; Supachok Sarachat, Teerasil Dangda.


Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga; Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri; Ezra Walian.

Player to Watch

Berbekal dua gol di leg pertama, pergerakan Chanathip Songkrasin benar-benar bakal jadi momok menakutkan bagi pertahanan Timnas Indonesia.

Meski tidak memiliki postur tubuh yang ideal, namun kecepatan serta akurasi tembakan Chanathip Songkrasin bisa sangat berbahaya andai diberi ruang untuk bergerak.

Sementara di kubu Timnas Indonesia, sang kapten Asnawi Mangkualam kembali jadi tumpuan skuat Garuda buat mengembalikan keadaan.

Tidak hanya bertindak sebagai bek, kehadiran Asnawi sebagai pemimpin di lapangan juga sangat dibutuhkan untuk menjaga mental pemain Timnas Indonesia tetap terjaga serta termotivasi untuk bisa meraih kemenangan.

Lima Pertandingan Terakhir Thailand

• Indonesia vs Thailand 0-4

• Thailand vs Vietnam 0-0

• Vietnam vs Thailand 0-2

• Thailand vs Singapura 2-0

• Filipina vs Thailand 1-2

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia

• Timnas Indonesia vs Thailand 0-4

• Timnas Indonesia vs Singapura 4-2

• Singapura vs Timnas Indonesia 1-1

• Malaysia vs Timnas Indonesia 1-4

• Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0

Lima Pertandingan Terakhir Thailand vs Timnas Indonesia

• Timnas Indonesia vs Thailand 0-4

• Thailand vs Timnas Indonesia 2-2

• Timnas Indonesia vs Thailand 0-3

• Thailand vs Timnas Indonesia 4-2

• Thailand vs Timnas Indonesia 2-0

Prediksi INDOSPORT: Thailand (50%), Draw (20%), Timnas Indonesia (30%). (Indosport/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini