-->






AKOMODIR ASPIRASI WARGA "Dedi Iskandar.,SE Gandeng Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya Tinjau Usulan Penanggulangan Banjir"

mediasergap.com LABURA - Untuk Mengakomodir Aspirasi warga masyarakat Aek Kanopan Labura yang berulang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang tinggi di seputaran Alur Air Sungai Aek Kanopan, maka sosok  Anggota DPRD Sumut Dapil Labuhan Batu Raya dari Partai PKS Dedi Iskandar.,SE merangkul dan turun langsung bersama Pihak Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Prov-Sumatera Utara (Sumut) melalui UPT Irigasi Kualuh Barumun  melakukan Peninjauan Usulan tersebut. Jumat (11/02/2022).

Berawal dari Hasil Inspirasi  buah Fikiran ditopang untuk mengakomodir keluhan masyarakat Labura Anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar.,SE jauh hari telah mengusulkan Perencanaan Penanggulan Banjir di daerahnya ini.

Peninjauan Lokasi Ke Areal rencana yakni  Pembuatan Pembangunan Normalisasi dan Tembok Tanggul Penahan  Banjir, sepanjang ± 1.500 Meter sebagai ujud keseriusannya dalam menggiring rencana Paket Proyek tersebut agar segera berjalan kegiatannya tahun ini juga.

Adapun Lokasi Perencanaan Pembuatan Tanggul yang rencananya akan direalisasikan Tahun ini juga (T.A 2022), maka Instansi terkait melalui UPT Kualuh Barumun mengutus Tim Survey awal kegiatan, Sutarmin bersama Perangkat Desa disertai dengan Anggota Pengusul Proyek DPRD Sumut Dapil Labuhan Batu Raya Dedi Iskandar.,SE ikut turun melakukan  Peninjauan secara langsung  ke Titik Lokasi Rencana Bangunan Normalisasi dan Tanggul Penanggulangan Banjir di Dusun XII si Kopi Kopi Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura Sumut, Jumat (11/02/2022).

Rencana Pembangunan Hasil Buah Fikir Putra Daerah Aek Kanopan Dedi Iskandar.,SE ini sangat tepat dan di nanti nanti warga masyarakat yang bermukim seputaran Alur Sungai Aek Kanopan. Merekalah yang selama ini paling merasakan Dampak Negatif dari Banjir tersebut yang terjadi  berulang kali setiap tahunnya di Arus Alur Air Sungai Aek Kanopan, sebut warga setempat yang juga Mantan Ketua IPK Labura Syaripuddin Sitorus di kediamannya si Kopi Kopi. Sabtu (12/02/2022)

Menerangkan Dedi Iskandar.,SE di Lokasi Titik Nol Rencana Bangunan Tanggul, untuk mengakomodir keinginan Aspirasi masyarakat terhadap Penanggulangan Banjir di Labura maka Tahun 2022 ini ada 3 (tiga) Usulan kita yang masuk ke Dinas PSDA (1 di Hulu, 2 di Hilir), namun yang direalisasikan ada Dua yang di Hulu Sungai Aek Kanopan di Dusun si Kopi Kopi dan yang di Hilir Sungai Desa Suka Rame. Kedua Proyek ini di Khususkan untuk Menanggulangi Banjir.

Seperti yang kita ketahui di beberapa Titik Dusun seperti Suka Rendah, Tanah Rendah dan Seputaran Perumahan Flamboyan apabila curah hujan tinggi maka penduduknya selalu di Timpa Musibah Banjir inilah yang kita pikirkan.

Maka pentingnya Normalisasi dan Tanggul Banjir untuk mengantisipasi Banjir ini di Lingkungan Masyarakat Aek Kanopan sekitarnya tersebut, Lanjut Dedi.

Pihak Dinas PSDA Prov-SU akan mengucurkan Anggarannya untuk Dua Proyek tersebut berkisar        ± Rp. 9 Milyar, jelas Dedi Iskandar.,SE.

Menyampaikan Hasil Rencana Proyek Pembangunan dari Dinas PSDA ini utusan Tenaga Survey awal Lokasi kegiatan Sutarmin, kita sudah meninjau secara langsung kondisi Perencanaan kegiatan Tanggul penahan banjir ini dengan Volume sekitar ± 1.500 Meter.

Hal yang terpenting adalah bagaimana Pihak Pemerintah Desa harus merangkul kerja sama dengan warga masyarakat setempat agar mendukung kegiatan Penanggulangan Banjir ini melalui Pelepasan Lahan Masyarakat yang terkena Titik Kegiatan ini.

Sebab ini kepentingan bersama dan manfaatnya pun sama dinikmati. Papar Sutarmin ringkas.

Menyikapi Rencana Kucuran Proyek ini Kades Pulo Dogom Selamat Adi melalui Kepala Dusun yang ikut ke Lapangan Rencana Proyek Hendri mengatakan, ijin Pak Kades ada kendala ikut kemari beliau, sangat berterima kasih kepada Pak Dewan yang telah berkenan mengusulkan Proyek Tanggul Banjir di Desa kami ini.

Hasil Survey Lokasi ini nanti akan saya sampaikan, kemungkinan akan segera di lakukan Sosialisasinya di Kantor Desa agar Pelepasan Lahan Masyarakat yang terkena Pekerjaan Proyek ini tidak lagi menjadi kendala dan dapat segera terealisasi. (Yans).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini