-->






DPP LSM SERGAP - WASPADA DENGAN CUACA EKSTRIM

mediasergap - MEDAN | Intensitas Peningkatan Curah Hujan dalam Periode beberapa hari ini sejak Minggu (27/02/2022) di Medan, mencakup Kecamatan Medan Denai, Medan Amplas, Medan Area dan sekitarnya sudah sangat memprihatinkan.

Sampai hari ini Senin (28/02/2022) Mengamati Potensi tersebut memberikan Peringatan Dini terdapat Potensi Cuaca EKSTREM berupa hujan  sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang serta gelombang tinggi.

Masyarakat Medan diminta untuk Tetap Waspada dengan adanya Fenomena Cuaca Ekstrem tersebut. Sebab, Cuaca Ekstrem tersebut bisa menyebabkan bencana seperti Banjir, Tanah Longsor, Angin Kencang dan Pohon Tumbang.

Warga juga diminta untuk meningkatkan Kewaspadaan Khusus KECAMATAN MEDAN DENAI "Sungai Denai" yang meluap dan naik menbuat banjir disekitar daerah dan rumah warga yang akhirnya tidak dapat dielakkan lagi akibat derasnya hujan selama beberapa hari ini.

Sehubungan dengan Cuaca Ekstrim tersebut Ketua Umum DPP LSM SERGAP, Bung Oliver Siraitm,SH menghimbau kepada masyarakat luas khususnya Warga Kota Medan Sekitarnya agar selalu Waspada dan juga berhati hati dalam menghadapi kondisi yang sedang terjadi.

Ditemui di Ruang Kerjanya di Medan didampingi Sekjen DPP LSM SERGAP, Bung Ir. Pandu Wilantara beliau meminta agar Masyarakat tetap tenang serta tidak perlu panik sebab Kondisi Cuaca semacam ini sebelumnya sudah pernah terjadi.

Hal senada juga disampaikan Sekjen DPP LSM SERGAP, kami Selaku Aktivis Pemerhati Sosial Masyarakat tentunya sangat perihatin melihat kondisi yang sedang terjadi, kami dari DPP LSM SERGAP juga ikut menghimbau agar kiranya Masyarakat terus mewaspadai terhadap Cuaca Ektrim yang sedang terjadi saat ini.

Curah hujan yang terus meningkat tentunya sangat menggangu aktifitas masyarakat, kami harap masyarakat tetap tenang dan bersabar sambil memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga kita senantiasa mendapat pertolongan.

Juga himbauan untuk Pemerintah Bapak Bobby Afif Nasution agar diperhatikan Sistem Drainase kita yang buruk dan juga himbauan masyarakat agar taat tidak membuang sampah sembarangan di Sungai agar lebih disadarkan bersama.  [Roni]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini