-->






Dukung Program Pemerintah Dalam Percepatan Vaksinasi Kelurahan Tambangan Laksanakan Giat Vaksinasi Dosis I, II Dan Dosis III

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Guna untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 dan mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Kelurahan Tambangan melakukan giat Vaksinasi Dosis I, II dan Dosis III bagi Lansia, Pelajar dan Masyarakat Umum yang dilaksanakan dijalan Mutiara Lingkungan 2 Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi Rabu (9/2/2022) pukul 9.00 wib sampai dengan selesai. 

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Bripka M. Hartono, Lurah Tambangan Surakati Damanik.,SH,  Kasi Trantib Muhklis, Linmas Kelurahan Tambangan Wentino Simanjuntak, Tim Vaksinator dari Rumah Sakit Sri Pamela dan Kepling Se-Kelurahan Tambangan. 

Terdata jumlah warga yang melaksanakan Vaksinasi untuk Dosis I dengan jenis Vaksin Sinovac tidak ada,  sedangkan untuk Dosis II sebanyak 30 orang, jenis Vaksin Sinovac.

Sedangkan untuk Dosis I jenis Vaksin Frizer sebanyak 5 orang, untuk Dosis II sebanyak 6 orang, dan untuk Dosis III sebanyak 2 orang. Total jumlah warga yang melaksanakan Vaksinasi sebanyak 43 orang.

Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan dalam beberapa  tahapan diantaranya Pendaftaran, Screening,  Penyuntikan Vaksin, Observasi, dan memberikan Kartu Sertifikat Vaksin.

Dalam kesempatan itu Lurah Tambangan Surakati Damanik menyampaikan kepada warga yang sudah melakukan Vaksinasi agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5-M yaitu tetap memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar kita terhindar dan dapat memutus mata rantai penularan Virus Covid-19.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Bripka M. Hartono mengajak masyarakat serta  melaksanakan Pengamanan dan Monitoring  pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat Kelurahan Tambangan. 

Pantauan awak mediasergap.com Pelaksanaan Vaksinasi berakhir sampai pukul 15.00 wib, situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini