-->






Hasil Pekerjaan Bronjong Dinas Cipta Karya Dana Milyaran Rupiah Di Sei Kualuh Asal Jadi

mediasergap | LABURA - Hasil Mutu Pekerjaan Pembangunan Infrastruktur Pengendalian Banjir dan Pengamanan Sungai pada Sungai Kualuh Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura Provinsi Sumatera Utara T.A  2021 sepanjang ± 170 Meter sangat mengecewakan masyarakat karena di kerjakan terkesan Asal jadi.

Padahal Pelaksana Pemenang Tender Kegiatan ini CV. Ajira Maju Mandiri dengan mengantongi Pagu yang cukup besar senilai Rp. 2.528.759.416,- di Lapangan Kegiatan diketahui tidak mendapat kendala apapun baik situasi lingkungannya maupun bencana alam.

Hanya saja di ketahui dari pantauan usai lelang memang pekerjaan ini sengaja di lambat lambatkan dalam memulai pekerjaannya.

Hasil Investigasi di Lokasi Proyek ini sebelumnya dan saat Pekerjaan Proyek berlangsung mediasergap terus memantau dan mengikuti perkembangan pekerjaan di lapangan Kegiatan Proyek yang sempat terkendala dan Rabu (23/02/2022) terlihat hasil di Lapangan Proyek Bronjong Volume panjang Proyek terputus putus pada hasil pekerjaannya.

Terlihat Pondasi bawah yang di duga tidak Standart dan Penyusunan dan Penataan kepadatan batu yang banyak merenggang bahkan batu pecah kecil sisa pecahanpun di letak pada dalam susunan kawat Bronjong .

Bahkan terlihat cerocok cerocok kayu hutan juga di duga Illegal sebagai Penahan Material Bronjong. Kranjang yang di gunakan juga sepertinya bukan original tapi semi Galpanis.

Ketika kekecewaan masyarakat atas hasil kerja Penilaian cacat mutu dan temuan kejanggalan kejanggalan ini di mintai keterangannya kepada Kepala UPT Irigasi Kualuh Barumun R. Prapat, Wijaya Hasrimi.,ST Via What's upnya Rabu (23/02/2022) cuma membalas seperti kebiasaan lamanya, hanya membalas terima kasih atas informasinya.

Saat di ulang pertanyaan kembali tentang informasi telah kelapangan dan mengetahui kondisi Hasil Mutu Pekerjaan Bronjong ini lagi lagi membalas, Terima kasih.

Mengomentari kekecewaan masyarakat Desa Tanjung Pasir yang menilai Proyek ini asal jadi, Ketua LSM LPPN  juga nanya warga setempat Bangkit Hasibuan, mengatakan ketus, sejak awal Proyek kita sudah memprediksikan tentang kondisi mutu hasil pekerjaan bakal menuai masalah sebab kita  sudah kelapangan meninjau Proyek tersebut sempat terbengkalai dan banyak kejanggalan kejanggalan yang kita temui di Lapangan .

Untuk menyahut hal kekecewaan masyarakat atas Hasil Buruknya Mutu Proyek Bronjong Beranggaran Milyaran Rupiah di Sungai Kualuh Desa Tanjung Pasir ini maka di pastikan temuan temuan yang nanti ada merugikan Keuangan Negara datanya akan kami rangkum dan bila sudah lengkap maka akan kita tindak lanjuti laporannya  ke Instansi Penegak Hukum, tegas Bangkit serius. (Yans).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini