-->






Kabupaten Batubara Tuan Rumah RAKERDA IGTK - PGRI Sumut | KADISDIK : Membangun Karakter Yang Unggul.

mediasergap | BATUBARA - Melalui IGTKI dan PGRI  (Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Dan Persatuan Guru Republik Indonesia) ini mari kita teruskan ke guru-guru kita untuk terus Istiqomah menjalankan dan menebar kebaikan kepada sesama, terutama dalam mendidik mengasuh dan mendampingi pertumbuhan serta perkembangan anak didik kita untuk menyiapkan generasi yang Sehat, Cerdas, Ceria, Gemilang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, Sumut Batu Bara Bisa. 

Hal tersebut disampaikan Pembina IGTKI-PGRI  yang juga Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara, Maya Indriasari Zahir saat memberikan sambutan sekaligus membuka Rakerda IGTKI - PGRI  Ke-15 Tahun 2022 bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Tanjung Gading. (19/02/22) 

Sementara Ketua IGTKI - PGRI Sumatera Utara Sonimah, mengatakan, "Terimakasih atas semua sambutan dan dukungan Kabupaten Batu Bara terkhusus Bunda Maya selaku Bunda PAUD yang juga pembina IGTKI-PGRI Kab. Batu Bara yang luar biasa menyambut dan mempersiapkan rangkaian acara Rakerda kita ini." 

Rakerda ini yang sudah tertunda beberapa waktu dikarenakan Wabah Pandemi Covid-19, Mudah-mudahan Wabah ini segera berlalu sehingga semua aktifitas kita berjalan normal kembali dan kita bisa becanda gurau bersama peserta didik dan guru-guru TK kita. 

Rakerda ini bertemakan tingkatkan kinerja organisasi dan kesadaran dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan taman kanak-Kanak di Sumatera Utara," ucap Ketua. 

Rakerda ini berlangsung sejak hari ini Sabtu 19 Februari 2022 sampai dengan 20 Februari 2022  di Aula Rumah Dinas Bupati dan TK Swasta Al-Ihya Tanjung Gading dengan membahas Agenda yang sudah tersusun sedemikian rupa. 

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus juga diawal sambutannya menyapa peserta Rakerda, "saya merasa tidak asing bersama kawan-kawan Peserta Rakerda karena sebagaian besar adalah sahabat Kadisdik semasa bertugas di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dulu."

Saya mengingatkan betapa pentingnya pendidikan yang dimulai dari Usia Dini, Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD dan TK) memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak. Pada fase ini anak anak bagaikan kertas putih yang disiapkan untuk di tulis apapun diatasnya.  

Oleh karenanya peran IGTK - PGRI sangat penting sekali dalam proses penangan karakter unggul dalam proses penanaman karakter unggul dalam proses pendidikan anak PAUD/TK, pepatah mengatakan belajar diwaktu kecil seperti mengukir di atas batu sedangkan belajar sesudah dewasa seperti mengukir di atas air," sebut Ilyas. 

Kegiatan Rakerda ini berlangsung 2 (dua) hari tanggal 19 dan 20 Februari 2022 dan juga dilakukan kunjungan ke beberapa lokasi yang telah ditentukan salah satunya ke rumah kemasan Batu Bara, Pantai Sejarah dan Objek Wisata lainnya kesemuanya ini adalah untuk lebih dekat mengenal Batu Bara.  (Dani)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini