-->






PT. Jalahan Batu Bara Prima Akan Perhatikan Dua Desa Terdampak Tambang

mediasergap.com | LABURA - PT. Jalalahan Batu Bara Prima (JBP) yang berlokasi operasional di Desa Hadang Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) dengan luas wilayah pengoperasionalan kerja ± 1.035 Ha dalam Sosialisasi Publik dalam rencana induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) selasa (08/02/2022) di Aula Permata Warna Hotel Aek Kanopan. Perusahaan memberikan janji akan memperhatikan dan memberikan bantuannya kepada warga masyarakat terdampak pertambangan pada 2 (dua) Desa, yakni Desa Hadang dan Desa Damuli Kebun  Kecamatan Kualuh Selatan Labura.

Menerangkan Narasumber dan Utusan Perwakilan Perusahaan Edi Gunawan Banjarnahor dalam penyampaiannya kepada publik yang berhadir di acara Sosialisasi ini selasa (08/02/2022), selain melaksanakan pengelolaan tambang Pihak Perusahaan juga mempunyai program dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat penduduk Desa terdampak tebang yakni Desa Hadang dan Desa Damuli Kebun baik dalam pendidikan dasar anak, kesehatan masyarakatnya, juga peningkatan kesejahteraan bagi warga yang kurang mampu.

tak luput juga perusahaan JBP akan merekrut masyarkat setempat untuk dilibatkan dalam kegiatan kerja pada tambang namun disesuaikan dengan kondisi Sumber Daya Manusianya yang ada (SDM).

Pihak Perusahaan juga akan mendidik atau memberi Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada para pekerja lokal supaya memiliki kemampuan Tekhnis dalam melakukan pekerjaannya di Pertambangan JBP ini, Jelas Edi Gunawan Banjarnahor serius.

Dalam sesion tanya jawab Kadis Sosial Jhon Ferry S,stp menyampaikan lugas bahwasanya saat ini Pemerintah Pusat juga sudah menjalankan beberapa program sosial dari Kementrian seperti PKH, KPM dan Bantuan Penanggulangan Banjir .

agar program ini nantinya tidak berbenturan atau datanya tumpang tindih maka pihak Management Perusahaan Tambang JBP harus berkordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Sosial Labura dalam memberikan bantuan kucuran atas hal bantuan tersebut .

agar semua program dapat berjalan dengan baik dan bisa merata.

Menerangkan Kades Hadang Mansur Naibaho usai acara kepada beberapa Wartawan, sebagai Kepala Desa Hadang saya menyampaikan bahwa awal keberadaan Perusahaan Tambang Jalahan Batu Bara ini sudah memberikan manfaat yang aplus kepada warga masyarakat saya ini dapat di tinjau dari perubahan akses jalan di daerah kami apalagi arah lokasi tambang sudah sangat memberi manfaat bagi kelancaran transportasi bagi warga kami.

apalagi dalam pengangkutan hasil panen sawit dan karet warga sekarang ini sangat lancar.

akibat kondisi jalan yang dahulu begitu sulit di lalui kini sudah di perbaiki dan dikembangkan Perusahaan JBP ini

belum lagi hal keperdulian mereka kepada warga melalui program program yang disebut tadi.

Kami harap Operasional Pertambangan ini dapat berlanjut lancar sesuai dengan aturan yang ada. harap Kades.

Hadir dalam Acara Dirut JBP N. Purba, Asisten II M. Asril Hasibuan, Kadissos Jhon Fery S,ttp, Kadis Lh diwakili M. Yasir, Camat Kualuh Selatan Suwedi.,S.Sos, Kepala Desa Hadang Mansur Naibaho, dan Kades Damuli Kebun M. Nurakal serta tokoh masyarakat 2 Desa. (Yans).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini