-->






Tingkatkan Rasa Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Bobby Nasution Berharap Hasilkan Rasa Nasionalisme Dalam Pembukaan Konas "GMNI"

mediasergap | MEDAN - Konsolidasi Nasional (Konas) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Wisma Benteng Medan, Senin (21/02/2022), dibuka Secara resmi Walikota Medan Bobby Nasution.

Dalam Kornas GMNI, turut hadir Dirbinmas Poldasu Kombes Pol Sofyan Hidayat, Ketua PA GMNI yang Juga Anggota DPRD Sumut Soetarto, Ketua DPP GMNI Bidang Politik  Maman Silaban, Ketua GMNI Kota Medan dan Ketua GMNI Sumut" Daniel Jonathan Sigalingging."

Walikota Bobby Nasution Mengatakan GMNI sejak berdirinya, memiliki konsep dan sejarah panjang yang diusung yakni Marhanisme. Dengan tujuan agar benar tercapai nasionalisme yang digagas langsung oleh Presiden Ir. Soekarno, pungkasnya.

Harapan yang dihasilkan dari pertemuan ini agar menghasilkan rasa nasionalisme yang tinggi untuk generasi penerus bangsa Indonesia, demi rasa persatuan dan kesatuan ditingkatkan dikalangan generasi muda bangsa khususnya  di wilayah kota Medan. Sebab sejak berdirinya GMNI memiliki konsep yang bertujuan untuk mencapai nasionalisme,” kata Bobby Nasution.

Dan Bobby juga Mengatakan kegiatan Seminar Nasional yang diisi dengan tema Menuju Bonus Demokrasi ini agar dapat terealisasi dan dikuatkannya Nasionalisme dan juga harus dikuatkan Landasan Persatuan dan Pesatuan.

Bonus demografi dapat menjadi bencana jika nasionalisme tidak dikuatkan, selain hal yang harus dikuatkan adalah landasan persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab kedepannya akan banyak hal – hal yang dapat merusak keutuhan bangsa,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengapresiasi dijadikannya Kota Medan sebagai tempat Konsolidasi Nasional GMNI. Tentunya ini akan berdampak baik untuk Kota Medan, karena para peserta tidak hanya berasal dari Sumut melainkan dari luar provinsi Sumut bahkan dari luar pulau Sumatera.

“Kami atas nama Pemko Medan mengapresiasi pertemuan ini digelar di Kota Medan. Semoga dapat berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Medan karena peserta yang hadir selain dari Sumut juga berasal dari luar provinsi Sumut,” ucap Bobby Nasution.

Dalam kesempatan tersebut Bobby Nasution juga meminta kepada GMNI untuk mendukung program Pemerintah di tengah Pandemi Covid-19. Selain mengikuti Protokol Kesehatan, percepatan program Vaksinasi saat ini juga terus dilakukan Pemerintah guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19.

Pungkas "Bobby Nasution" terakhir kita semua berharap Peran GMNI dalam program vaksinasi agar seluruh masyarakat dapat terlindungi dan menekan angka penyebaran Virus Omicron Covid-19,” yang sekarang telah memasuki level III.  [Roni]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini