-->






DIDUGA AKIBAT HUBUNGAN ARUS PENDEK RUMAH BAPAK BORNOK SIHOMBING DILALAP SIJAGO MERAH

mediasergap-KOTA MEDAN | Musibah Kebakaran di Kecamatan Medan Helvetia kembali lagi terjadi, dimana sebelumnya belum lama ini terjadi dirumah salah satu Warga Jalan Sakura Kelurahan Helvetia, kali ini hal serupa juga terjadi dan menimpa Rumah Keluarga Sihombing yang dihuni Bapak Bornok Sihombing di Jalan Nusa Indah Raya No. 48 Lingkungan IX Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia.

Musibah Kebakaran tersebut terjadi pada waktu Selasa dini hari Pukul 00.30 wib, (01/03/2022) dan sementara ini penyebab musibah kebakaran tersebut diduga terjadinya berasal dari adanya Hubungan Arus Pendek Listrik sehingga menyulut kebakaran, disisi lain Bornok Sihombing selaku pemilik Rumah ketika dikonfirmasi wartawan mediasergap menerangkan kronologis terbakar rumahnya, dimana pada saat itu dirinya keluar  meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, bermaksud hendak mengurus sesuatu, begitu sekembalinya pulang menuju rumah ia melihat orang orang sudah pada ramai sambil berteriak kebakaran-kebakaran, sambil menunggu datangnya Mobil Pemadam Kebakaran warga sekitar lokasi terbakarnya rumah berusaha dengan sekuat tenaga untuk memberikan Pertolongan terlebih berusaha Memadamkan Api🔥.

Dengan meminjam istilah kata untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, begitulah kondisi kesedihan yang mendalam dialami Bornok Sihombing dimana pada tengah malam itu mau tidak mau ia harus menghadapi kejadian nyata terbakarnya rumah tempat tinggalnya. dirinya bahkan tidak  menyangka kepergiannya sebentar saja Meninggalkan Rumah yang Bangunannya dibangun Permanen sekejap mata telah dilalap Api🔥.

Dengan keadaan bersedih dan bercucuran air mata Bornok mengatakan pada awak media, saya tidak menyangka dengan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, memang saat itu rumah saya tinggalkan dalam keadaan Aman dan Kondusif, aku keluar rumah karena ada sesuatu urusan yang penting, kalau sudah  begini apa mau dikata, nasi sudah jadi bubur sebab saat rumahku hanya tinggal puing puing ujar Bornok dengan terisak isak.

Demikian juga hal senada diterangkan Rudi Nababan, yang rumahnya persis bersebelahan dengan dengan rumah yang terbakar, ia mengaku sempat panik ketika melihat di seisi rumahnya asap mulai mengepul, seketika saat itu ia belum tahu sama sekali dari mana datangnya asal asap tersebut, sampai akhirnya ia bersama dengan Sudung Nababan yakni Abang Kandungnya menjebol dinding rumah mereka berharap agar asap yang sudah memenuhi seisi rumahnya segera teratasi, ucap Rudi, iya memang benar, waktu itu Saya sangat panik melihat keadaannya sebab didalam ruangan rumah kami sudah hampir gelap yang disebabkan masuknya gumpalan asap dari terbakarnya rumah sebelah ujarnya.

Akibat dari musibah terbakarnya rumahnya tersebut, tentunya saat ini keadaan Bornok sungguh memperhatinkan, terlebih kondisi jiwanya terpukul serta Psikisnya merasa masih dalam truma dan atas musibah yang menimpa dirinya, Bornok juga berharap semoga  Para Halayak terlebih insitusi Sipil dan TNI Polri, serta Para Pejabat Daerah juga Dermawan dapat memberikan empati dan rasa kepeduliannya, sehingga setidak-tidaknya dapat meringankan beban penderitan yang dialami oleh Bornok. 

Disisi lain atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa Bornok Sihombing, membuat Dewan Pimpinan Pusat DPP LSM - SERGAP sangat Perihatin dan Angkat Bicara, ditemui wartawan mediasergap di Kantor Ruang Kerjanya di Kawasan Medan Helvetia, Ketua Umum DPP LSM - SERGAP Bung Oliver Sirait.,SH di dampingi Sekretaris Umum Bung Ir. Pandu Wilantara menyampaikan harapannya agar hendaknya Walikota Medan Bapak Bobby A. Nasution ikut Prihatin serta ada rasa panggilan hati terhadap musibah yang baru saja menimpa warganya, dengan bicara santun Bung Oliver menyampaikan, Kami dari DPP LSM - SERGAP bersama Keluarga Besar warga masyarakat di Medan Helvetia ini adalah sangat mencintai Bapak Bobby A. Nasution selaku Walikota Medan, Bapak Walikota sudah kami anggap seperti Keluarga dekat sehubungan mulai dari Masa Mulai Pendukungan kepada beliau untuk dapat memimpin menjadi Walikota Medan, harapan kami sebagai warga masyarakat semoga dengan kejadian yang menimpa saudara kami Bapak Bornok Sihombing, Bapak Walikota Medan ikut Perihatin melihat Musibah yang menimpa warganya, jika tidak memberatkan langkahnya kami sangat mengapresiasi kedatangan Bapak Walikota ke tempat lokasi rumah terbakar, demikian ujarnya. Adapun Kondisi Bangunan Rumah Pascah Kebakaran tersebut telah rata dengan tanah  kebakaran rumah dan tampak masih Terpasang Garis Police Line dari Polsek Medan Helvetia sampai menunggu perkembangan berikutnya. (Ketum/Pemred)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini