-->






ESRIT, "Hadir Di Ibu Kota Aek Kanopan Dalam Rangka Sosper"

mediasergap | LABURA - Edi Susanto Ritonga.,ST (ESRIT) yang sekian lama dinanti-nanti hari ini Kamis (17/03/2022) hadir di Ibukota Aek Kanopan dalam Rangka Sosper, yakni melakukan rangkaian Pelaksanaan Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2019, tepatnya acara berlangsung di Linkungan V Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara.

Anggota DPRD Sumut juga sebagai Wakil Ketua Komisi D itu, Mensosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Sumut Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Perlindungan Anak dan Perempuan dari perlakuan Tindak Kekerasan yang saat ini banyak terjadi baik di Desa maupun di Kota.

Dalam sambutannya, Sosok Politisi Hanura ini  mengatakan, Semoga melalui Sosialisasi ini diharapkan masyarakat akan dapat mengetahui Tentang Perlindungan Anak dan Perempuan dari tindak kekerasan.

"Kita berharap masyarakat akan semakin menyadari Tentang Masalah Perlindungan Anak dan Perempuan harus menjadi perhatian khusus sehingga dengan mengetahui Sosialisasi Perda ini dapat terjaga keharmonisan di dalam rumah tangga sehingga dengan rasa kasih sayang tercipta rumah tangga yang Sakinah Mawadah." ujarnya.

Sementara Lurah Aek Kanopan Timbul Hasibuan.,SH dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Sumut VI tersebut.

Sedangkan Narasumber Pemaparan Tentang Perda Nomor 3 Tahun 2019 disampaikan oleh Praktisi Hukum Aek Kanopan Sudarsono.,SH,M.Kn.

Dalam Pemaparannya, Sudarsono menjelaskan Tentang hal-hal terkait Persoalan Anak dan Perempuan tersebut yang terkait dan bisa terjerat dengan Hukum.

Serta bagaimana sejak dini bisa ditanggulangi dengan Musyawarah Kekeluargaan bila terjadi Perlakuan Tindak Kekerasan kepada Wanita dan Anak ini.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari seratusan peserta yang sebagian besar terdiri dari Kaum Ibu.

Sebelum acara dimulai, kegiatan diawali dengan doa yang di Pimpin Al-Ustad Drs H Abdul Syahnan Nasution. Sedangkan acara Sosialiasi Perda dipandu oleh Irpan Asri Ritonga.  (Yans).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini