-->






Sosialisasi Verifikasi Dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Lebong 2022

🗓️ Selasa, 22 Maret 2022

mediasergap | LEBONG BENGKULU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Sosial Kabupaten Lebong di buka langsung Pak Bupati Kopli Ansori di dampingi Wabup Fahrurrozi di Aula Bappeda Lebong. Himbauan Pak Kadis PPMD H. Guntur.,S.Sos,ME Data harus Validasi supaya kita bisa berkerja, adapun Pelaksanan Sosialisasi ini.

  1. Perbaikan Data DTKS kemungkinan dalam perjalanan waktu peningkatan ekonomi yang ada dalam data DTKS tersebut sudah peningkatan atau di sebut dengan istilah error orang yang mampu terdaftar di Data DTKS akan di keluarkan dari data berdasarkan Musdes (Musyawarah Desa) yang dilaksanakan di Desa masing-masing.
  2. Verifikasi dan Validasi usulan baru atau orang miskin yang belum masuk dalam Data DTKS yang secara ekonomi mereka yang tidak mampu kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat perlindungan pendidikan dan kesehatan atau di sebut exclusion error akan dimasukan dalam Data Perlist Akhir berdasarkan Musdes yang di paksakan di Desa masing masing .
  3. Meyukseskan Update Data DTKS di Kabupaten Lebong, informasi Kesejahteraan Sosial neck generasion Pusdatin KEMENSOS (Pusat Data Kementrian Sosial RI).

Tercapainya Kerjasama dalam Pelaksanan Pendataan Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kepada pihak terkait tahapan-tahapan yang akan dilakukan meliputi Musyawarah Desa Asil Musyawarah Desa di Verifikasi oleh Petugas Pencacah (PCL) dan di Pantau oleh orang Lapangan (PML) Penetapan oleh Kepala Daerah dengan Surat Keputusan Entry Data melalui Aplikasi SIKS-NG (Sistim Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation) SIKS-NG yang terhubung langsung ke PUSDATIN[Darmadi]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini