-->






Masyarakat Kecam Balon Boneka Pilkades Desa Hatapang Yang Di RDP Kan DPRD Labura

 ✍️Liputan: Yans | 💻Editor: Retif | 🕘 11.45 wib

Masyarakat Kecam Balon Boneka Pilkades Desa Hatapang Yang Di RDP kan DPRD Labura


📰News » Media Sergap ⚖️🇮🇩

Labura Sumut ⟩⟩ Ratusan warga masyarakat sangat mengecam sikap Panitia Pilkades Desa Hatapang Kecamatan Na IX X Kabupaten Labura Sumut yang dinilai berbagai Elemaen warga masyarakat diduga Kepanitiaan tidak Netral dan tidak Transparan dalam Melaksanakan Tugas Fungsinya serta terindikasi sengaja melakukan persekongkolan dengan salah satu Balon (Incomeben).

Alhasil, berjalanlah Politik Busuk dengan menciptakan Balon-Balon Boneka sebagai sarana menjegal Calon Kandidat lain yang murni diusung masyarakat Desa Hatapang.

Padahal sebelumnya keinginan berbagai Elemen warga masyarakat di Desa itu sangatlah menginginkan adanya Perhelatan Pesta Demokrasi Pilkades yang jujur dan adil serta fair, sehingga dapat menghasilkan sosok Pemimpim yang baik (Good Government).

Mencium adanya Pelanggaran Etika yang di duga sengaja dilanggar oleh Panitia dan dinilai sangat berpihak serta bersubhat kepada salah satu Calon. Menyebabkan perlakuan ini begitu menggores perasaan warga masyarakat setempat.

Akhirnya merasa di pecundangi merekapun melaporkan hal yang dianggap telah melanggar Etika dan Curang ini kepada DPRD Labura. Dan di tanggapi dengan Undangan Keputusan akan dilakukannya pemanggilan pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) kepada pihak-pihak terkait Pilkades, Kamis (28/04/2022).

Saat Pemanggilan Undangan RDP oleh DPRD ini di konfirmasikan kepada Ketua Panitia Doly Parlindungan Naibaho.,S.Pdi, Kamis (28/04/2022) via telepon selulernya mengatakan mungkin kami tidak bisa hadir pada hari ini karena mengejar penyelesaian DPT apabila ada waktu kami sempatkan juga kesana.

Masalah Rekomendasi Balon yang dipermasalahkan sebenarnya tidak ada masalahnya. Karena ada Rekomendasi mereka, ya dari Kanwil Kemenag.

Ketika di minta berkas rekomendasi tersebut Doly mengatakan belum bisa memberikan data tersebut karena kendala jaringan dan saya juga sedang berada di luar Desa, sebut Doly.

Menjelaskan laporan keberatan masyarakat melalui Sofyan Sagala.,S.Pd didampibgi Muslim Siregar pada Ruang Komisi A, Kamis (28/04/2022) ya kita sebagai utusan dari warga masyarakat Hatapang merasa keberatan atas sikap dan kebijakan Panitia terhadap adanya temuan berkas pada 2 orang balon dari luar Desa dan luar Kabupaten yang diduga bermasalah atas nama Lisnawati.,S.Pd dan Amri Munthe. Kami ketahui Mereka belum melengkapi Administrasi syarat dari ketentuan yang berlaku.

Atas hal ini maka kami telah melaporkan dan menyampaikan segala permasalahan di Kepanitiaan ini kepada DPRD Labura secara tertulis dengan harapan Wakil Rakyat kami ini dapatlah menyelesaikan masalah ini.

Namun bila Permsalahan ini tidak tuntas juga maka kami tetap akan melanjutkan keberatan ini dengan Aksi Demo dan Menindak lanjuti laporannya ke Aparat Penegak Hukum (APH).

Kami juga sangat berharap kepada Bapak Bupati Labura Hendriyanto Sitorus agar dapat kiranya menyikapi permasalahan ini dan berkenan membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah Pilkades di Desa kami Hatapang, tegas Sofyan Sagala bersama rekan-rekannya.

Ketika masalah RDP ini dikonfirmasikan kepada Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang.,SH,M.Kn mengatakan tanyakan saja nanti ke Komisinya di Komisi A.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini