-->






Pabrik Pembuatan Triplek PT Liga Indo Kayu Lestari Hangus Terbakar Di Lalap Sijago Merah

✍️Penulis : Ajs  •  🗓️ Senin, 04 April 2022
💻 Editor  : RE

mediasergap | TEBING TINGGI • SUMUT

Pabrik pembuatan triplek milik PT Liga Indo Kayu Lestari di Dusun III Desa Paya Pasir Jalan Sukarno Hatta Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten  Serdang Bedagai ludes terbakar, Senin dinihari (04/04/2022) pukul 01.10 wib. Sebanyak 8 (delapan) unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan dalam kebakaran tersebut. 

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan mengatakan kronologis kejadian kebakaran bahwa pada Senin dinihari (04/04/2022), sekitar pukul 01.10 wib, saksi Sapriadi (52) selaku Security hendak melaksanakan Patroli namun saksi melihat bahwa gudang tempat penyimpanan bahan /material kayu telah terbakar. Kemudian Sapriadi berteriak dan memanggil para karyawan lainnya  yang sedang berada didalam Mess, kemudian para karyawan berdatangan serta berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Selanjutnya Sapriadi menelepon saksi Imam Hidayat (66) dan mengatakan bahwa pabrik terbakar pada ruangan Kiln Dry (KD) yang baru dibangun, kemudian saksi Imam langsung pergi ke PT Liga Indo Kayu Lestari milik Wihanta Ongosari (58) warga Jalan Sibolga No. 23 Kelurahan Pandau Hilir Kecamatan Medan Perjuangan – Medan, dan melihat  tempat penyimpanan bahan sudah terbakar, kemudian seluruh saksi berusaha untuk memindahkan bahan /triplek sehingga saksi Imam Hidayat dan Arsyad (67) mengalami luka bakar ringan tangan sebelah kanan.

Menurut Kasi Humas, Aparat Kepolisian yang turun ke lokasi kebakaran langsung mengamankan lokasi kebakaran, bekerjasama dengan Petugas kebakaran untuk memadamkan api, dan membuat Laporan Polisi serta melakukan Pulbaket lalu melaporkan kepada Pimpinan.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut Kerugian belum dapat ditaksir, api dapat dipadamkan sekitar pukul 07.30 wib dengan menggunakan 8 (delapan) unit mobil Damkar terdiri dari 5 (lima) unit Damkar Pemko Tebing Tinggi, 3 (tiga) unit Damkar milik Pemkab Serdang Bedagai serta dibantu masyarakat setempat dan Personil Polres Tebing Tinggi dan Polsek Tebing Tinggi.

Penyebab dari kebakaran belum dapat diketahui darimana sumber apinya dan akan dilakukan identifikasi dari Labfor Polda Sumut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini