-->






Satlantas Polres Tebing Tinggi Lakukan Edukasi Dan Sosialisasi Tentang Over Dimensi Dan Over Loading

✍️Penulis: Ajs  |  🗓️Jum'at, 01 April 2022
💻Editor  : RE

mediasergap | TEBING TINGGI SUMUT

Personil Satlantas Polres Tebing Tinggi memberikan himbauan tentang Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) dengan melakukan Edukasi dan Sosialisasi tentang ODOL kepada para Supir/Pemilik Mobil Angkutan maupun Pengemudi Truk/Trailer yang dilaksanakan disimpang Beo, Jalan Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi, Jumat (01/04/2022).

Kasatlantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria S. Simanjuntak.,SH,MH melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto mengatakan tujuan kegiatan ini bertujuan agar para Supir dan Pemilik Mobil Angkutan tidak melanggar ketentuan Muatan, ataupun Merubah Dimensi Kendaraan, Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) tetap memperhatikan ketentuan berlaku sesuai dengan Buku Uji yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan setempat.

Dikhawatirkan jika Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) dijalan dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tingkat fatalitas cukup tinggi terhadap korban Laka Lantas dan dapat menimbulkan Kerusakan Infrastruktur jalan karena terjadinya Kecelakaan Lalulintas berawal atau disertai dari suatu Pelanggaran terlebih dahulu.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan mengatakan dengan adanya Edukasi dan Sosialisasi tentang bahaya Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) diharap dapat mencegah dan mengurangi terjadinya Kecelakaan Lalulintas demi terciptanya Kamseltibcar Lantas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini