-->






PENGEMBANGAN USAHA SIMPAN PINJAM BUMDes BIKAU BIMBO AJAI SIANG

 🗓️Senin, 16 Mei 2022 • 🕕Jam: 13.25 wib
✍️Pewarta: Darmadi’S • 💻Editor: Retif


PENGEMBANGAN  USAHA SIMPAN PINJAM BUMDes BIKAU BIMBO AJAI SIANG


📰News » mediasergap ⚖️🇮🇩

Lebong • Bengkulu ⟩⟩ Pantau Pelaksanaan Kegiatan Simpan Pinjam BUMDes BIKAU BIMBO AJAI SIANG Kecamatan Topos Kabupaten Lebong untuk Mengadakan Penyediaan Akses Pelayanan Keuangan kepada Rumah Tangga Miskin dengan Pinjaman Mikro Berbasis Pasar untuk Memperbaiki Kondisi Ekonomi mereka dan Pembelajaran mereka Mengelolakan Pinjaman dan Menggunakannya secara Benar.

Dari Hasil Pengamatan selaku Kepala Desa dilapangan masih banyak masyarakat Keluarga Miskin yang belum tersentuh kerena masyarakat Desa Ajai Siang Petani dan Buruh Tani, Pedagang dan Peternak banyak masyarakat memerlukan Tambahan Modal melalui Simpan Pinjam di BUMDes Bikau Bimbo untuk Pembelian Bibit dan Peralat Pertukangan maupun untuk Usaha Ternak dan Dagangan.

Pendamping Desa Memfasilitasi Masyarakat yang Memerlukan Pinjaman Modal di BUMDes BIKAU BIMBO. Bumdes Bikau Bimbo sudah berjalan Satu Tahun masuk Tahun Kedua. T.A 2020 Dana BUMDes Terealisasi sebesar Rp. 50.000.000,00, Pendapat bulan Juni T.A 2021 Rp. 507.000,00, Desember T.A 2021 Rp. 1.970.000,00. Harapan kita terang Pak Kades Dodi T.A 2022 kita harap ada Peningkatan, ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini