-->






Diresmikannya Pembukaan Pos Bloc di Medan Beserta Menteri Koperasi dan UKM Berlangsung Sukses

 📆 Minggu, 30-Oktober-2022 [11.17]

Diresmikannya Pembukaan Pos Bloc di Medan Beserta Menteri Koperasi dan UKM Berlangsung Sukses


MEDAN • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki meresmikan pembukaan Pos Bloc Medan, Sabtu (29/10/2022).

Ada beberapa para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Medan yang mengisi Pos Bloc yang berada di Gedung Kantor Pos Medan tersebut. Dengan pemotongan pita dan kembang api di area depan Gedung Kantor Pos Medan.

Dalam kata sambutan Teten Masduki mengatakan, untuk mengembangkan produk UMKM di kanca Nasional memiliki pasar yang berbeda.

Pertama saya ingin mengucapkan terimakasih atas diresmikannya Pos Bloc Medan. UMKM untuk naik kelas jika dilihat dari pengalaman blok Sarinah itu bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional karena memiliki keunikan dari produk itu sendiri," ucapnya.

Produk UMKM itu memiliki ekosisitem jual beli sendiri baik itu dari tempat pemasaran maupun konsumen," lanjut Teten.

Jadi UMKM harus di jual di tempat kreatif saya terimakasih karena Dirut Pos Indonesia yang sudah memberikan gedung pos untuk kemajuan UMKM di Kota Medan. Saya rasa hampir semua gedung Pos Indonesia ada di tempat strategis dan bisa menjadi wadah UMKM menggunakan gedung lama Pos Indonesia dan ini bisa jadi Icon Kota Medan," jelasnya.

Selain harus memiliki tempat strategis, Teten menerangkan, produk UMKM yang bisa dipasarkan itu harus memiliki history dan keunikan dari produk tersebut.

Contohnya UMKM cara menjualnya harus secara khusus misalnya produknya harus di Custom dulu atau ada seni budaya daerah di tempat produk berasal atau produknya harus memiliki keunikan dan punya khas narasi yang cukup panjang," katanya.

Medan termasuk Kota yang memiliki banyak adat, cerita, sejarah dan karakter daerah yang bisa dikembangkan," ucapnya.

Kantor Pos, Pelabuhan, bank dan Kereta Api lengkap ada di Kota Medan dimana bangunan gedung itu semua sudah ada sejak Indonesia masih menggunakan tembakau Deli. Makanya Kota Medan saya bilang kaya narasi dan sejarah," jelasnya. 

Karakter daerah yang dimiliki Kota Medan itulah bisa memperkuat UMKM ataupun bran lokal Medan bisa mengaitkan dalam produknya  untuk menarik konsumen, dan di harapkan bisa memberikan income pendapatan untuk kota Medan Khususnya," tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini