-->






GP ANSOR SINABOI DAMPINGI PJ PENGHULU DARUSSALAM LAKUKAN KUNJUNGAN KE PUSTU YANG KURANG AKTIF

🗓️ Minggu, 18-Desember-2022 [01.25]


 GP ANSOR SINABOI DAMPINGI PJ PENGHULU DARUSSALAM LAKUKAN KUNJUNGAN KE PUSTU YANG KURANG AKTIF


Rohil • Riau » mediasergap 🇮🇩⚖️

Cukup menarik perhatian dan simpati warga masyarakat Kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi Rohil atas kinerja dan rasa tanggapnya sosok Pj. Penghulu Salmiah yang cepat merespon atas keluhan warganya melalui penyampaian Ketua GP Ansor Kecamatan Sinaboi Derman Saipe tentang kekecewaan masyarakat terhadap Kurangnya Fungsi Keberadaan Bangunan dan Tenaga Medis Puskesmas Pembantu yang berada di RT 02 RW 01, beberapa waktu ini di ketahui selalu kurang aktif dalam membuka layanan kesehatan kepada warga masyarakat bila mereka ingin berobat saat menderita penyakit.

Seperti diketahui, saat ini Daerah Darussalam sedang dilanda cuaca ektrem dengan curah hujan yang tinggi tentu dampaknya banyak warga yang mengalami dan menderita sakit.

Namun kecewa melihat Keberadaan Pustu serta Petugas Medisnya S. Simbolon yang dinilai kurang aktip dalam Kedinasannya untuk melayani masyarakat setempat. Perilaku tak disiplin ini sangat di sayangkan masyarakat.

Akibatnya warga masyarakat mengeluhkan hal ini  dan langsung mendapat respon yang cepat tanggap oleh Pj. Penghulu di dampingi Ketua RT 02 Wahidin Dalimunthe, Kasi Pelayanan Doharni Hasbi serta Ketua GP Ansor Sinaboi Derman Saipe dalam melakukan kunjungan meninjau secara langsung atau pengecekan ke Lokasi Puskesmas Pembantu Darussalam, Sabtu (17/12/2022).

Menerangkan Ketua GP Ansor Sinaboi Derman Saipe sosok yang penuh rasa perduli terhadap keluhan masyarakat Desa nya," sebelumnya kami masyarakat disini sangat berterima kasih kepada Ibu Pj. Penghulu Salmiah yang telah tanggap dan bersedia meluangkan waktunya meskipun hari ini hari libur beliau, Sabtu (17/12/2022) namun ia tetap bekerja tanpa pamrih dalam merespon keluhan masyarakatnya terkait Fungsi Keberadaan Bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang diketahui selalu tidak dihuni oleh Petugas Medisnya.

Padahal sarana bangunan pusat kesehatan masyarakat ini sudah cantik dan sangat dibutuhkan oleh warga bila sedang sakit dan hendak berobat. Apalagi sekarang ini saatnya musim banjir sudah tentu banyak muncul wabah penyakit yang di timbulkannya dan faktor awal munculnya penyakit menular biasanya usai pasca banjir ini.

Harapannya, bahwa bangunan yang dibuat oleh Pemerintah ini dimaksud sebagai pusat sarana bagi pelayanan kesehatan masyarakat dalam menanggulangi segala bentuk yang berkaitan dengan masalah kesehatan masyarakat. Ini salah satu pos sarana warga dalam ujud keperdulian Negara untuk menopang layanan tingkat kesehatan kepada warga masyarakat bagi yang terkena penyakit, sudah barang tentu mereka berobatnya ke Puskesmas terdekat, ya disini.

Makanya Puskesmas dan Tenaga Medisnya harus benar-benar aktif di hari kerja. Wajar, bila Pemerintah Daerah juga harus memikirkan untuk menambah Peralatan Kesehatan (Alkes) dan Tenaga Medisnya di sini.

Hal ini dapat di tinjau dari banyaknya kebutuhan warga yang harus di layani dalam proses kesehatan mulai dari Balita hingga kaum jompo. Dari hasil kunjungan sidak Pj. Penghulu bersama kami GP Ansor serta RT ini, maka kami yang mewakili warga masyarakat berharap kepada Instansi terkait yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir dapatlah segera menanggapi permasalahan kesehatan disini dan wajib menekan kan kepada para Tenaga Medis yang di percayakan dalam Kedinasan untuk melayani masyarakat disini secara baik serta mereka sebagai Abdi Masyarakat harus tetap stand by aktif di hari-hari jam kerja.

Untuk melakukan pelayanan kesehatan secara kontinyu kepada warga masyarakat di Darussalam ini. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terpenuhi dengan baik, tegas GP Ansor serius dan akan tetap memantau hasilnya.

Saat masalah keberadaan Pustu dan Tenaga Medis ini ingin di pertanyakan kepada Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Sinaboi, namun belum dapat di hubungi media. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini