-->






Kasub Satgas Binmas Operasi Lilin Toba 2022 Polres Tebing Tinggi Lakukan Sambang dan Silaturahmi Ke Tokoh Ormas PBB

 🗓️ Sabtu, 24-Desember-2022 [19.16]

Kasub Satgas Binmas Operasi Lilin Toba 2022 Polres Tebing Tinggi Lakukan Sambang dan Silaturahmi Ke Tokoh Ormas PBB


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap 🇮🇩⚖️

Kasat Binmas Iptu BSM Tarigan selaku Kasub Satgas Binmas Operasi Lilin Toba 2022 Polres Tebing Tinggi beserta jajaran  mengajak tokoh organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) untuk turut serta melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru, kegiatan berlangsung di Jalan Sisingamaraja Kota Tebing Tinggi, Sabtu (24/12/2022).

Personel yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut Ps Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Aiptu Satria Putra, Ps Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Aiptu Moshe Dayan, Staf Sat Binmas  Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu dan Briptu Iwan Limbong.

Kasi Humas polres TebingTinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menyampaikan  Kasub Satgas Binmas Operasi Lilin Toba 2022 Polres TebingTinggi, Iptu BSM Tarigan bersama dengan anggota melaksanakan sambang dan silaturahmi dan berkoordinasi ke sekretaris organisasi masyarakat Pemuda  Batak Bersatu (PBB) bernama Lisken Butar-butar beserta dengan anggota ormas PBB untuk mengajak turut serta melaksanakan pengamanan Natal tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023 agar situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Kasat Binmas melalui kegiatannya menyampaikan himbauan kepada ormas PBB bahwa operasi saat ini adalah merupakan operasi kemanusian dimana saat ini umat Nasrani sedang melaksanakan dan merayakan Natal serta akan melaksanakan Ibadah di Gereja.

“Untuk itu mari kita bersama-sama melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan serta kedamaian Kota Tebing Tinggi, saat ini pihak kepolisian sedang mendirikan pos-pos pengamanan dijalan yang berada di wilayah hukum Polres TebingTinggi, oleh karena itu kami mengharapkan agar pihak ormas dapat membantu pihak kepolisian dalam melaksanakan operasi kemanusiaan ini agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres TebingTinggi dalam keadaan aman dan baik,” ucap Kasat Binmas.

Dalam kesempatan itu sekretaris ormas PBB menyampaikan bahwa ormas PBB telah membuat perencanaan  untuk membantu kepolisian dalam melakukan pengamanan di Gereja-gereja saat umat Kristen melaksanakan Ibadah malam  Natal tahun 2022 serta malam Tahun Baru dan Tahun Baru 2023.

“Untuk itu ketua Ormas PBB Tebing Tinggi telah memerintahkan semua anggotanya  untuk melaksanakan pengamanan di Gereja gereja yang berada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi,” pungkasnya. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini