-->






17 Hari' Paska Kematian Almarhum AIPDA Gusar Silaen Hingga Saat Ini Masih Misteri

๐Ÿ—“️ Selasa, 31-Januari-2023 [14.45]


 17 Hari' Paska Kematian Almarhum AIPDA Gusar Silaen Hingga Saat Ini Masih Misteri


Medan | Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Banyaknya kejanggalan - kejanggalan yang nantinya harus diungkap Polda Sumut, atas kematian Anggota Kepolisian yang masih aktif dan bertugas di Wilayah Hukum Polres Binjai Sumatera Utara, tentu hasilnya akan ditunggu masyarakat, terutama Keluarga Kandung Almarhum.

Almarhum AIPDA Gusar Silaen yang kematiannya masih tanda tanya, meskipun pihak Reskrim Polrestabes Medan menyatakan bahwa penyebab almarhum meninggal adalah murni dikarenakan tindakan bunuh diri, namun dari keluarga almarhum tetap berkeyakinan bahwa Gusar Silaen meninggal diakibatkan terjadinya pembunuhan.

Pernyataan tersebut telah disampaikan oleh keluarga sewaktu dipertemuan Konferensi Pers dengan awak media yang di adakan Selasa (31/01/2023) bertempat di  Kantor LBH HBB Jalan Bajak II No. 68 Kelurahan Harjosari 2 Kecamatan Medan Amplas Medan.

Yang lebih heran apabila ini bunuh diri harusnya kakinya tidak menyentuh lantai dan dari keterangan keluarga korban, kaki korban kotor berlumpur dan ada bercak darah yang mengering.

Dan ini menyangkut Anggota Polri dan Polri patutnya harus dan punya kepentingan disini dan harusnya lebih perhatian," ucap Ketua LBH HBB.

Hasil dari Outopsi ada kejanggalan yang didapat dari Polsek Helvetia, padahal kami dari keluarga korban belum mendapat penjelasan terang-benderang.

Dan berharap kasus ini jangan diredam dan jangan ditutup-tutupi dalam kasus ini dan diberikan kejelasan yang sebenar-benarnya dari pihak Kepolisian.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan menyatakan bahwa itu bunuh diri, tapi setelah melihat dari foto dan video tidak sesuai dengan logika, dan keluarga menyatakan pernyataan Kasat itu terlalu dini untuk di Publish ke Media.

Dan menduga ini ada rekayasa dari Kepolisian dan LBH HBB menyatakan jangan ditutup-tutupi harus terang-benderang dan mengusut sampai tuntas, dimana untuk keluarga sampai saat ini belum juga mendapatkan hasil dari Outopsi tersebut.

Keluarga menyatakan juga agar kasus ini diungkap sebenar-benarnya.

Keluarga menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi dengan anak kami dan apa sebenarnya motif kematian dari anak kami," ucap Keluarga.

Dari Tokoh Masyarakat menambahi dan melihat dari fakta dilapangan dan disertai foto dan video selaku se-Marga Silaen meminta agar diusut tuntas, dan masalah ini dapat diungkap dengan jelas.

Keluarga menyatakan keberatan untuk di Outopsi dari pernyataan Istri, yang dimana hubungan Suami Istri sudah tidak harmonis. (Roni K)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini