-->






Sekda H.M Suib Hadiri Pelantikan 270 PPS Se-Labura

 ๐Ÿ—“️ Rabu, 25-Januari-2023 [17.25]

Sekda H.M Suib Hadiri Pelantikan 270 PPS Se-Labura


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Bupati Labuhan Batu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, melalui Sekretaris Daerah H.M Suib turut menghadiri acara Pelantikan dan pengambilan sumpah janji terhadap 270 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Labuhan Batu Utara untuk pemilihan umum (Pemilu) secara serentak Tahun 2024.

Acara berlangsung di Aula Shangrila Hotel Leidong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Asahan, Selasa (24/01/2023), dan Sekda M. Suib berharap agar PPS yang dilantik dapat mengemban tugas dengan amanah serta yang baik.

Acara yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhan Batu Utara ini di awali dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris KPU, di lanjutkan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas oleh anggota PPS. 

Pada acara itu, Sekda, H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, mengucapkan, selamat dan sukses kepada 270 orang  anggota panitia pemungutan suara (PPS) Se Kabupaten Labuhanbatu Utara yang telah dilantik, diharapkan ke depan dapat mengemban amanah dengan baik. 

"Selamat kepada Bapak /Ibu sudah resmi menjadi bagian dari pesta demokrasi di Indonesia, layanilah pemilih dan peserta pemilih dengan baik demi mengukir sejarah dalam suksesnya pemilu 2024," sebut pejabat ASN tertimggi di Labura ini.

Safru El Fauzi, komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara mengatakan,"  pelantikan Pantia Pemungutan Suara ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor: 8 Tahun 2022, Tentang, Pembentukan dan Tata Cara Kerja Badan Adhoc. Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sesuai dengan Nomor: 534 Tahun 2022, Tentang,  Perubahan atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor: 476 ,Tentang, Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota," jelas Safru Divisi SDM.

Hadir dalam acara pelantikan itu, Asisten I bidang Hukum dan Pemerintahan, Marwan, SH. Ketua KPU Kabupaten Labura, Heriamsyah Simanjuntak, Para Komisioner KPU Labura, Habibullah, James Ambarita, Adi Susanto dan Safru El Fauzi, Para Camat Se-Kabupaten Labuhanbatu Utara dan  Kapolsek Kualuh Hulu, IPTU, Ghulam Yanuar Lutfi, S.TK, S.I.K, MH. (YS)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini