-->






Dunia Pers Sedang Tidak Baik-baik Saja, Presiden Jokowi Hadir Pada Puncak "Peringatan Hari Pers Nasional" (HPN) 2023 di Medan

 🗓️ Kamis, 09-Februari-2023 [22.18]


Dunia Pers Sedang Tidak Baik-baik Saja, Presiden Jokowi Hadir Pada Puncak "Peringatan Hari Pers Nasional" (HPN) 2023 di Medan


MEDAN | SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa saat ini Dunia pers sedang tidak baik-baik saja, Presiden RI Joko Widodo dalam kata sambutannya. Beliau menilai, isu utama dunia pers saat ini bukan lagi mengenai kebebasan pers melainkan pemberitaan yang bertanggung jawab.

Presiden menjelaskan dalam kata sambutannya pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,Kabupaten Deli Serdang, Kamis (09/02/2023).

Sekarang ini Pers mencakup seluruh media informasi yang bisa tampil dalam bentuk digital, juga semua orang bebas membuat berita dan sebebas-bebasnya dimana sekarang ini masalah yang utama menurut saya adalah membuat pemberitaan yang bertanggung jawab,” ucap Presiden.

Presiden menjelaskan, masyarakat untuk sekarang ini banyak sekali mengorbankan kualitas isi dan jurnalisme, dan menjadi tantangan terberat saat ini dalam dunia media terkhusus Siber diera digital.

Lanjut Presiden, ini adalah kedaulatan dan keamanan data dalam negeri yang harus menjadi perhatian dan ke hati - hatian kita juga menjadi kewaspadaan kita bersama.

Dalam sambutannya Presiden mendorong penyelesaian dua Rancangan Peraturan Presiden (Perpres), yakni Rancangan Perpres tentang Kerja Sama Perusahaan Platform Digital dengan Perusahaan Pers untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas serta Rancangan Perpres tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas, dan jangan lebih dalam satu bulan Perpres ini harus selesai "tutupnya. (Roni K)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini