-->






Indahnya Kebersamaan Keluarga Besar Perguruan Katolik St. Ignatius Medan, Pada Pelaksanaan Peringatan Valentine Day

 🗓️ Kamis, 16-Februari-2023 [14.10]


Indahnya Kebersamaan Keluarga Besar Perguruan Katolik St. Ignatius Medan, Pada Pelaksanaan Peringatan Valentine Day


Medan | Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Perguruan Katolik St Ignatius Medan Unit TK, SD, SMP, dan SMA pada hari ini Selasa, 14 Februari 2023, memperingati Hari Kasih Sayang sedunia (Valentine Day) yang diawali dengan kegiatan Ibadat bersama dan dilanjutkan dengan perlombaan.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan diantaranya, lomba melukis tkt SD, lomba merias utk SMP dan SMA, serta Fashion Show dan beberapa lainnya.

Sekilas mengulas sejarah munculnya Hari Kasih Sayang atau istilah Inggrisnya (Valentine's Day) versi Katolik, bahwa pada masa pemerintahan penguasa Romawi ada seorang imam bernama Santo Valentinus" pernah menentang keputusan pemerintah Roma, yang melarang pernikahan antar muda mudi rakyat Roma.

Pelarangan dilakukan, dimana saat itu pemerintah Romawi sangat memerlukan para pemuda untuk direkrut menjadi tentara kerajaan Romawi, namun atas sikap ketegasan pastor Santo Valentinus" yang sangat menentang  keputusan penguasa Romawi" akhirnya Pastor Santo Valentinus dibunuh, sehingga atas  pengorbanannya dalam memperjuang hak asasi rakyat Roma, dan begitu besarnya arti dan makna kasih sayang, maka Santo Valentinus dinobatkan oleh dewan gereja Katolik melalui bapak Paus sebagai orang kudus. (By. Redaksi)

(Sumber: B.Manalu, S.Fil)

2 comments:

  1. Mantap.. Semakin sukses dan jaya TK, SD, SMP, SMA YAYASAN KATOLIK SANTO IGNATIUS CINTA DAMAI MEDAN

    ReplyDelete

Berita Terkini