-->






Jelang Kedatangan Presiden RI Ke IKN, TNI dan Polri Apel Gelar Pasukan di Lapangan Taruna Sepaku

 🗓️ Rabu, 22-Februari-2023 [09.56]

Jelang Kedatangan Presiden RI Ke IKN, TNI dan Polri Apel Gelar Pasukan di Lapangan Taruna Sepaku


Penajam | Kaltim » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dalam rangka kunjungan Presiden RI di wilayah IKN Nusantara yang rencana akan bermalam di wilayah IKN Nusantara, segenap personil TNI dan Polri melaksanakan gelar Apel Kesiapan Operasi Pengamanan VVIP wilayah IKN Nusantara yang bertempat di Lapangan Taruna Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU, Selasa (21/02/2023).

Gelar Apel Kesiapan Operasi Pengamanan VVIP tersebut diambil apel oleh Kombes Pol. F. Barung Mangera, S.I.K, M.Han, selaku Karoops Polda Kaltim dan di hadiri oleh, Dandim 0901/ Smd Letkol CZI Eko Supri Setiawan, S.Sos, M.Han, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, SE, M.IP, Dandim 0908/Bontang Letkol Inf Priyo Handoyo, Dandim 0904/Tng Letkol Inf Ary Susetyo, Dandim 0912/Kubar Letkol Kav Yudi Prasetyo Purnomo, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH, S.I.K, Danyonif 611/Awl Letkol Inf Putut Januarto, Danyon Zipur 17 Mayor Czi Satriyadi Prabowo serta bertindak selaku Komandan Apel Kapten Inf Imam Syafi’i dan Perwira Apel Kapten Inf Marthinus Aluy.

Dalam sambutannya,Kombes Pol. F. Barung Mangera, S.I.K, M.Han, menyampaikan, “Kita bukan kali ini saja melakukan kegiatan PAM VVIP sudah berkali-kali dilaksanakan karena itu kita harus siap dan waspadai Setiap perkembangan situasi yang ada di sektor masing-masing, ujarnya.

“Dalam pelaksanaan pengamanan VVIP nantinya baik TNI maupun Polri harus bersinergi termasuk dengan Instansi lainnya,” ungkap Karoops Polda Kaltim tersebut.

Kegiatan Kesiapan Operasi Pengamanan VVIP ini terbagi menjadi 2 Satgas Yakni wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten PPU. (JES)

(Sumber: kodim0913.korem091tniad.com)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini