-->






SOSIALISASI PENERIMA BANTUAN BENIH DAN RAPAT TEKNIS PEMANTAPAN MT II T.A 2023

๐Ÿ—“️ Selasa, 28-Februari-2023 [17.46]

SOSIALISASI PENERIMA BANTUAN BENIH DAN RAPAT TEKNIS PEMANTAPAN MT II T.A 2023


Lebong | Bengkulu » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Kepala Dinas Pertanian adakan acara Sosialisasi MT II di buka langsung Wakil Bupati Lebong Fakhurrozi, M.Pd, didampingi Bapak Sekdakab Mustarani Abidin, SH, Assisten I, II dan Dinas Pertanian Provinsi. OPD-OPD, Camat, Kepala Desa /PJS Kades, Lurah se-Kabupaten Lebong yang turut hadir tegas Bapak Wabup Lebong Fakhurroz, M.Pd, Selasa (28/02/2023).

Mulai dari Tahapan Pendataan Kelurahan dan Desa yang ikut MT II memberi informasi kepada masyarakat yang harus ikut program MT II dan dari Pemerintah Daerah dari Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu membagikan berbagai bantuan seperti bibit, alat pemanas untuk meningkatkan kwalitas beras dan ada juga Hentraktor sifatnya di pinjam kepada kelompok secara bergantian.

Dan untuk Anggarannya MT II Tahun Anggaran Tahun 2023 ini sekisar 3 M - 4 M di Dinas Pertanian untuk bangunan fisik jelas untuk menunjang kegiatan MT II seperti Pembagunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan Irigasi Pertanian kalau kita lihat dari MT II T.A 2022 di Kabupaten Lebong sekitar ± 9000 Ha, cuman tergarap 4 % yang dijelaskan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebong Bengkulu dan untuk T.A ini harapan kita sesuai dengan pembagian Benih /Bibit sekitar ± 3000 Ha, disiapkan Dinas Pertanian.

Alhamdulillah mudahan masyarakat petani persawahan di Kabupaten Lebong dengan adanya acara Sosialisasi untuk MT II T.A 2023 di Dinas Pertanian di Tubei harapan kita salah satu Program Prioritas Kabupaten Lebong dengan istilah Musim gadu MG. Ini kita dapat pola tanam yang baik akan kita masukan dalam tujuan kita ingin merubah pola pikir masyarakat kita dalam menggarap sawah menggunakan pupuk organik yang ada disekitar kita.

Tak henti kita berharap kepada petani kita, petani yang cerdas adalah petani yang memahami Pola Tanam. Dengan memahami Pola Tanam yang baik maka hasilnya yang di dapati maksimal. [Darmadi‘S]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini