-->






Ketum Katar Apresiasi Program Pemkab Labura Dalam Rangkaian Safari Ramadhan 1444 H di Delapan Kecamatan

 🗓️ Rabu, 29-Maret-2023 [22.23]

Ketum Katar Apresiasi Program Pemkab Labura Dalam Rangkaian Safari Ramadhan 1444 H di Delapan Kecamatan


Labura | Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dalam rangka menjalani Bulan suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023 Masehi Sosok Intelektual Aek Kanopan yakni Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Labuhan Batu Utara Yuda Iskandar Aruan sangat  mengapresiasi program berkesinambungan rangkaian pelaksanaan tahunan Safari Ramadhan dari Masjid ke Masjid di 8 (delapan) Kecamatan Labura.

Kegiatan rutin Safari Ramadhan Tahun ini selalu di hadiri langsung oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan Wakilnya Samsul Tanjung beserta OPD dan beberapa Ormas dan Sosial, salah satunya adalah Karang Taruna.

"Banyak cara memaknai bulan suci Ramadan, Selain wajib menunaikan ibadah puasa bagi umat islam ditambah dengan bersedekah dan berbagi, Ada juga dengan cara Safari Ramadhan kesemuanya ini berlandaskan pada ketaatan pada perintah Allah dan meningkatkan kualitas iman kita.

Di bulan yang penuh berkah ini Pemkab Labura juga tidak lupa selalu melaksanakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya yakni Safari Ramadhan. 

Selain bisa menjadi moment perbaikan diri, Safari Ramadhan juga dapat menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat hingga arus bawah.

Insya Allah, Tim Karang Taruna Kabupaten Labuhan Batu Utara berusaha tidak pernah absen dalam kegiatan Program Safari Ramadhan yang telah di agendakan oleh Pemkab tersebut, Bukan karena organisasi sosial ini dibawah naungan Pemerintah, Karang Taruna juga punya visi-misi ingin dekat dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, papar Ketua Katar Labura Yuda Iskandar Aruan Saat dikonfirmasi via WhatsApp nya.

Kemudian melanjutkan, banyak makna yang bisa diambil dari kegiatan ini bukan hanya ajang silaturahmi, Tetapi Pemerintah bisa menyalurkan berbagai bantuan secara langsung di setiap Masjid-Masjid yang dikunjungi saat route perjalanan Safari Ramadhan."

Ini merupakan kegiatan yang Religius dan sangat bermanfaat untuk memupuk jalinan silaturahmi serta membangun keharmonisan antara Pemerintah, Ulama dan Masyarakat," sebutnya.

Yuda menambahkan lagi, dengan adanya safari ramadhan kebutuhan masjid yang dikunjungi sebagai tempat dilakukannya sholat isya dan taraweh secara berjama,ah dapat dibantu oleh Pemkab, seperti adanya pembagian sembako kepada anak yatim, Bantuan kepada guru yang non sertifikat ditambah adanya siraman rohani (ceramah) sebagai support untuk melakukan amal ibadah yang di isi oleh ustad - ustad kondang Labura. 

Selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhan Batu Utara Yuda sangat mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemkab dibawah Kepemimpinan Bapak Bupati Hendriyanto Sitorus dan Wakil Bupati H. Samsul Tanjung semoga ke depan bisa rutin terus terlaksana hingga amal yang istiqomah menjadikan Negeri Labura dalam Kepemimpinan Bupati Hendriyanto Sitorus semakin Berkah," tutur Ketua Yuda.

(ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini