-->






Sambut Bulan Suci Ramadhan Warga Lingkungan II Kelurahan Tambangan Gelar Acara Punggahan

 🗓️ Selasa, 21-Maret-2023 [09.45]

Sambut Bulan Suci Ramadhan Warga Lingkungan II Kelurahan Tambangan Gelar Acara Punggahan


TEBING TINGGI | SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Masyarakat Kelurahan Tambangan khususnya warga Lingkungan II menggelar acara punggahan sekaligus menjalin silaturahmi antar sesama warga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023, Senin (20/03/2023) malam dimulai pada pukul 20.30 WIB, di Jalan Mutiara Lingkungan II Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Dalam pelaksanaan acara punggahan tersebut dihadiri oleh Lurah Tambangan Syafrial, Babinkamtibmas Polsek Padang Hilir Bripka M. Hartono, Al-Ustad Muhammad Fikri Ansori, Kepling II dan warga masyarakat Kelurahan Tambangan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh sdra. Junet dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Al-Ustad Muhammad Fikri Ansori.

Dalam Tausiahnya Al-Ustad Muhammad Fikri Ansori menyampaikan bahwa punggahan berasal dari bahasa Jawa yaitu munggah yang artinya Naik. 

Dalam acara punggahan ini terjalin juga silaturahmi di antara kita, karena beberapa hari lagi kita umat muslim akan melaksanakan dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah. 

Dengan seringnya kita bersilaturahmi maka kita akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya di panjangkan umur kita dan juga dimurahkan rezeki kita.

Dan barang siapa yang bergembira datangnya bulan suci Ramadhan maka diharamkan jasadnya di sentuh api neraka pungkas Al-Ustad M. Fikri Ansori.

Selesai acara tausiah yang di bawakan oleh Al-Ustad M.Fikri Ansori acara dilanjutkan dengan makan  bersama dan acara ditutup dengan saling maaf-memaafkan antar sesama warga yang hadir. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini