-->






SOSIALISASI MT II DINAS PERTANIAN KABUPATEN LEBONG DESA SELEBAR JAYA T.A 2023

๐Ÿ—“️ Rabu,15-Maret-2023 [15.14]

SOSIALISASI MT II DINAS PERTANIAN KABUPATEN LEBONG DESA SELEBAR JAYA T.A 2023


Lebong | Bengkulu » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Sosialisasi Pertanian MT II Tingkat Desa Kabid Pertanian Jimmy Susilo dan Unsur Tripika Kepala Desa /PJS Insan Kori, S.Pd dan Pemdes, BPD, Masyarakat Desa Selebar Jaya.

Dalam rangka mempersiapkan MT II kami sebagai warga Desa Selebar Jaya, siap untuk turun tanam dua kali atau MT II, jelas Insan Kori, S.Pd. PJS Kades Selebar Jaya yang terdata saat ini ada 70 Ha, ada beberapa hamparan di Desa Selebar Jaya Pemerintah Desa, Pemdes siap bantu biaya garap, dari Anggaran Sandang Pangan 20% Dana Desa (DD), jelas Bapak Insan Kori, S.Pd. 

Musyawarah ini merupakan anjang untuk melakukan Koordinasi Lintas Instansi dan Masyarakat Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen Kabupaten Lebong dalam persiapan MT II ini tidak ada kendala dilapangan di Desa Selebar Jaya ini kerena persawahan mereka dialiri irigasi persawahan di Lebong Sakti Desa Ujung Tanjung.

Kata sambutan Edi Parindo memperjelaskan kepada Kelompok Tani Persawahan MT I ini ada merasa kepuasan tersendiri hasil panen, jelas Masyarakat, apa lagi kita melaksanakan MT II ini. Kita menggunakan Bibit Unggul Padi Hibrida Kapmentan  No. 4998/KTSP/SR.120/12/2013 umur tanam 113 hari, bentuk tanaman tegak tinggi tanaman lebih kurang 103,5 cm.

Daun bendera tegak, bentuk gabah ramping, warna gabah kuning, jerami kerontokan tahan, kerebahan agak tahan tekstur nasi agak pulen, kadar amilosa 22,7% berat 1000 butir 24,9 kg rerata hasil 7,8 ton/ha GKG, potensi asil 10,3 ton/ha GKG, agak tahan terhadap wereng, batang coklat, biotipe 1, agak tahan hawar daun, bakteri patolipe IV dan VIII, TAHAN BALAS 073 DAN 173, AGAK TAHAN BLAS 133, Di akurkan ditanam mengikuti kaidah PTT. persawahan MT I ini ada merasa kepuasan tersendiri hasil panen, jelas masyarakat apa lagi kita melaksanakan MT II ini. 

Kita menggunakan Bibit unggul Padi hibrida kapmentan No.4998/KTSP/SR.120/12/2013 umur tanam 113 hari, bentuk tanaman tegak tinggi tanaman lebih kurang 103,5 cm, daun bendera tegak, bentuk gabah ramping, warna gabah kuning, jerami kerontokan tahan, kerebahan agak tah Insan Kori, S.Pd. 

Musyawarah ini merupakan Anjang untuk melakukan koordinasi lintas instansi dan masyarakat desa Selebar Jaya Kecamatan Amen Kabupaten Lebong dalam persiapan MT II ini tidak ada kendala dilapangan di Desa Selebar Jaya ini kerena persawahan mereka dialiri irigasi persawahan. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini