-->






Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE) Sukses Menyelenggarakan Gerakan Donor Darah di Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal

🗓️ Senin, 20-Maret-2023 [10.29]


Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE) Sukses Menyelenggarakan Gerakan Donor Darah di Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal


Deli Serdang | Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Besarnya minat warga masyarakat terhadap manfaat menyumbang darahnya (donor darah) tentu tidak terlepas dari dua sisi, yaitu selain dari sisi manfaat kesehatannya begitu juga pada sisi kemanusiaannya.

Demikian hal yang baru dilakukan warga masyararakat Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Deli Serdang, dimana sangat antusiasnya warga masyarakat Desa setempat datang dengan kesadaran sendiri untuk mendonorkan darahnya dengan sukarela.

Melalui penyelengaraan donor darah yang dilaksanakan oleh Yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (HOPE), yang sebelumnya telah berkordinasi dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat, pelaksanaan donor darah ini berlangsung Minggu (19/03/2023) bertempat di Alfar Coffe Jalan Rambutan Dusun IV~A, Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Deli Serdang, Pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Pelaksanaan pendonoran darah ini berlangsung hikmad serta tidak ada kendala apapun disaat proses pengambilan darah, semuanya berjalanan lancar namun tidak semuanya peserta yang datang dapat mendonorkan darahnya, disebabkan kegagalan saat pemeriksaan tensi darahnya tidak normal sehingga Tim Medis Yayasan HOPE menganjurkan warga yang tidak dapat mendonorkan darah disebabkan ada keluhan pada kesehatannya agar tidak berkecil hati dan memohon petunjuk pada Dokter.

Dalam pelaksanaan donor darah ini setiap peserta pendonor juga diberikan bingkisan berupa sembako dan vitamin untuk dibawa pulang, tentu ini menunjukan bahwa PMI Kabupaten Langkat melalui perpanjangan tangan Yayasan HOPE sangat menghargai partisifasi warga.

Pada pelaksanaan donor darah ini juga dihadiri Ketua Umum dan Jajaran Keluarga Besar Etnis Suku Jawa, yakni Forum Komunikasi Putra-Putri Jawa (FKPPJ) yang dipimpin langsung Ketua Umum Mulyo dan kedatangannya adalah tentu dalam ikut serta memberikan sumbangsih donor darah sebagai bentuk Bhakti Sosial dan Gerakan Hati Kemanusiaan Keluarga Besar FKPPJ, sesuai perwujudtan yang terangkum di dalam AD/ART.

Rombongan Tim Pelaksana kegiatan donor darah dari Yayasan HOPE yang saat itu di Pimpin Sri Rejeki, juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada warga peserta donor darah yang telah ikhlas menyumbangkan darahnya serta menghimbau agar warga masyarakat tidak enggan untuk mendonorkan darahnya demi sisi manfaat kesehatan dan kemanusiaannya, saya berharap kita selalu sehat walafiat kedepannya dan pelaksanaan donor darah ini dapat terjalin kedepannya, ujarnya. (By Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini