-->






AT, SANG TOKE BESAR PEMASOK KAYU HUTAN DI KUALUH SELATAN MASIH MELENGGANG

๐Ÿ—“️ Rabu, 26-April-2023 [15.24]

AT, SANG TOKE BESAR PEMASOK KAYU HUTAN DI KUALUH SELATAN MASIH MELENGGANG


Labura | Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

AT, Sang oknum warga Desa Tanjung pasir yang disebut sebut sebagai  Toke ilegal loging di seputaran hutan Kuala beringin di duga kuat sebagai pemasok utama kayu hutan racikan baik itu menggunakan chain saw maupun shaw mil untuk mengisi bahan kayu pada beberapa  panglong di seputaran  kecamatan Kualuh selatan Kabupaten Labura.

meskipun di duga kuat pengusaha kayu hutan asal Desa Tanjung pasir lini melakukan bisnis kayu ilegal cukup lama namun bisnis tersebut terlihat masih melenggang mulus tidak sekalipun tersentuh hukum dari instansi terkait.

Bisnis haram kayu hutan racikan ini di duga tanpa adanya Dokumen resmi . diketahui sudah cukup lama beroperasional tanpa pernah tersentuh hukum sekalipun..

mengakibatkan aksi pencurian kayu hutan  makin gencar untuk mengisi kebutuhan order panglong yang cukup besar .

Namun , akibat semakin merajalela penebangan liar hutan Negara ini kin,i mulai jadi sorotan publik.

Hasil investigasi kesalah satu panglong tanpa plank Toko (11/04) di Desa Tanjung pasir milik pengusaha biasa yang di panggil Pak ,G saat di mintai keterangan tentang asal kayu yang ada di pangling miliknya mengatakan secara gamblang " kayu - kayu yang ada disini baik itu papan, broti maupun yang sudah berbentuk Kosen  kami order dan terima dari Toke kayu warga sini juga berinisial AT , ia yang menjadi pemasok kayu tunggal disini baik jenis kayu sembarang maupun kayu kelas dan kami berhubungan bisnis kayu ini sudah cukup lama karena merasa aman , terang pak G.polos.

saat Toke kayu AT di hubungi melalui Whats app  ponselnya ingin meminta keterangannya secara resmi terhadap kebenaran dan legalitas Dokumen kayu kayu jadi yang di pasoknya ke beberapa panglong di seputaran Kualuh selatan Labura,rabu (26/04,2023), masuk tapi belum membalas apapun.(ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini