-->






Buruknya Kondisi Areal dan TM PTPN III Perkebunan Bukit Tujuh Kabupaten Labusel Jadi Sorotan Publik

 🗓️ Jum’at, 07-April-2023 [12.03]

Buruknya Kondisi Areal dan TM PTPN III Perkebunan Bukit Tujuh Kabupaten Labusel Jadi Sorotan Publik


Labusel | Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Buruknya kondisi areal dan tanaman menghasilkan (tm) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ptpn III perkebunan Bukit tujuh kecamatan Torganda Kabupaten Labusel di bawah naungan Distrik Delab I mulai jadi sorotan publik dan berbagai elemen pemerhati Perusahaan Badan usaha milik Negara (BUMN).

Hal ini diakibatkan terlihat  buruknya kondisi aeeal dan tanaman pohon sawit perkebunan yang dinilai kurang sehat dan kurang terawat tidak seperti lazimnya tanaman - tanaman pada sebuah perkebunan Raksasa.

Ini terjadi di duga akibat dari dampak pemeliharaan tanaman yang bermasalah terutama terhadap indikasi dugaan adanya penyimpangan dari mekanisme perawatan kebun yang tidak terkontrol penuh olen management kebun saat di pimpin Manager D.harahap.

Seperti tidak terlaksananya standart pemupukan yang sesuai jadwal dan Volume pada pemberian pupuk bagi tanaman- tanaman perkekebun Negara ini. mengakibatkan kondisi keadaan tanaman  sangat memprihatinkan.

Hasil investigasi lapangan Media Sergap bersama rekan tim kamis (06/04) di beberapa titik areal afdeling kebun, terlihat banyaknya tanaman produktif dengan kondisi tanaman yang hidup namun kurang sehatdan kurang sesuai standart tanaman perusahaan hingga  kesannya seperti tidak di kelola melalui perawatan tanaman yang baik sesuai mekanisme lah tanaman oleh pihak perusahaan maupun rekanan.

Hal ini dapat di tinjau dan  di lakukan perbandingannya dengan perusahaan perkebunan produktif milik kebun tetangga sebelah yang terlihat jauh berbeda tingkat kesuburan tanaman pohon sawitnya serta rawatannya.

Tentu keadaan ini sangat berseberangan dengan pola standart dalam.pengelolaan sebuah perkebunan raksasa apalagi Badan usaha ini milik Negara, sebut seorang pemerhati BUMN Usman lalahi  warga Asam jawa. yang ikut tim.

Kita kecewa melihat kondisi perusahaan perkebunan  Negara di Kebun Bukit tujuh ini. Bukan saja kondisi areal dan tanaman sawitnya tapi para pihak petinggi kebun sepertinya tertutup dengan pihak luar.

Ini sebagai sinyal bahwa di dalam kebun ini dinilai menuai masalah terutama dalam hal anggaran perawatan dan hasil produksi kebun. yang pasti kami akan tetap memantau perusahaan Negara ini, melihat pengelolaan perkebunan dengan keadaan tanaman dan kondisi arealnya seperti ini tentu lah sangat berpengaruh pada hasil panen produksi buah kebun tentu ini akan merugikan pemasukkan pada keuangan Negara secara berkelanjutan tentu ini perlu di pantau. terang usman serius.

ketika hal buruknya kondisi tanaman perkebunan Negara Bukit tujuh ini ingin di konfirmasikan langsung kepada Manager kebun D.harahap dan Apk marga Kaloko di kantor, pos satpam Kebun kamis (06/04) Satpam jaga mengatakan Pak Manager dan Apk sedang keluar kantor”, ia Pak tadi Pak Manager dan Pak Apk ada di kantor tapi ini mereka sedang keluar, jelas Satpam. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini