-->






HUT Ke-38, RS Hermina Medan Lebih Mengutamakan Pelayanan Ke Masyarakat

๐Ÿ—“️ Jum’at, 28-April-2023 [13.55]


HUT Ke-38, RS Hermina Medan Lebih Mengutamakan Pelayanan Ke Masyarakat


Medan | Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

RS Hermina Group merayakan ulang tahun ke-38 dengan tema "Transformasi Digital Rumah Sakit Hermina menuju Rumah Sakit dengan Layanan Prima" pada Kamis (27/04/2023) di gedung serbaguna, lantai 5, Jalan Asrama, Medan. Dr. Cynthia, Manajer PR, didampingi oleh Drg. Andrew, HRD RS Hermina Medan, menyatakan bahwa moto rumah sakit adalah "meningkatkan mutu dan keselamatan dalam pelayanan pasien" sementara visinya adalah "tumbuh, sehat, berumur panjang dan terkemuka di wilayah cakupannya." Dr. Cynthia lebih lanjut menjelaskan bahwa istilah "tumbuh" merujuk pada ekspansi terus menerus rumah sakit, yang saat ini memiliki 47 cabang, dengan dua lagi direncanakan untuk tahun ini: RS Hermina Aceh dan RS Hermina Ciawi.

RS Hermina Medan memberikan layanan untuk semua jaminan termasuk jaminan pemerintah, jaminan asuransi, dan jaminan perusahaan. Rumah sakit selalu mendukung setiap program layanan kesehatan dari pemerintah kota Medan seperti dengan hanya menggunakan KTP(UHC) dapat dilayani oleh rumah sakit.

Dr. Cynthia menekankan bahwa rumah sakit mengobati pasien berdasarkan indikasi medis dan tidak diskriminatif terhadap pasien mana pun dan jika dokter penanggung jawab pasien menyatakan pasien sudah boleh pulang, baru pasien dipulangkan. Ditambahkan juga bahwa rumah sakit telah beroperasi selama lima tahun sejak Desember 2017.

Dr. Nine Mei, MARS selaku Direktur RS Hermina Medan, menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan, melayani pasien dengan sepenuh hati, dan bertujuan untuk menjadi rumah sakit rujukan utama dengan meningkatkan fasilitas dan spesialisasi rumah sakit.

Terkait perawatan pasien, RS Hermina menyediakan perawatan di Unit Gawat Darurat. Rumah sakit akan memprioritaskan menyelamatkan pasien terlebih dahulu terkait administrasi dapat di selesaikan kemudian, Rumah sakit juga bekerja sama dengan Yayasan Sosial untuk membantu pasien berpenghasilan rendah atau yang tidak diasuransikan. RS Hermina diakhir tahun 2023 berencana memiliki 50 cabang di lima kepulauan, termasuk Sumatra, Kalimantan, Jawa, Papua, dan Sulawesi. Rumah sakit bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keselamatan layanannya, serta fasilitas, seperti dokter spesialis dan ruang perawatan. (Roni Kurniawan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini