-->






Kunjungan Kerja RI-1 Jokowi di Kabupaten Tuban, Tanam Padi dan Membagi Sembako

🗓️ Jum’at, 07-April-2023 [10.57]

Kunjungan Kerja RI-1 Jokowi di Kabupaten Tuban, Tanam Padi dan Membagi Sembako


 TUBAN » mediasergap ⚖️🇮🇩

Presiden RI Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Tuban, tepatnya di Kecamatan Merakurak. Agenda yang dilakukan yaitu tanam padi di Desa Senori dan mengunjungi Pasar Tradisional di Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak. Kamis (06/04/2023).

Di Pasar Sambonggede, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi, menyapa pedagang dan membagikan bantuan sosial kepada para pedagang pasar. Tak lupa, Presiden dan Ibu Negara juga menyapa masyarakat yang telah antusias menunggu dari pagi dengan membagikan kaos, buku, dan bingkisan.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden mengecek harga bahan pokok di Pasar Sambonggede. Menurutnya, harga bahan pokok di pasar tersebut cukup stabil bahkan lebih murah. Seperti ayam 28 ribu, bawang merah 30 ribu, cabai 28 hingga 29 ribu. “Saya lihat lebih murah dari daerah lain, mungkin karena produksinya yang melimpah,” ucap Presiden. Melihat hal tersebut, Presiden meyakinkan jika stok bahan pangan menjelang lebaran terpantau aman. “Kalau melihat di lapangan, saya katakan aman,” jelas Presiden.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan terimakasihnya atas kunjungan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara ke Kabupaten Tuban. Masyarakat Tuban sangat menyambut baik kedatangan presiden. “Terima kasih bapak presiden telah membuat warga kami senang dan tersenyum,” ungkap Mas Lindra.

Mas Lindra juga menambahkan, menurut Presiden Joko Widodo,  Kabupaten Tuban telah menjawab tantangan dari pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan. Hal tersebut terlihat dari beberapa harga bahan pangan yang stabil bahkan cenderung murah, sebab stok yang melimpah. Diakuinya, banyak bahan pangan yang mengalami surplus. “Seperti padi kita surplus tahun ini, jadi stok melimpah,” ucapnya. Hal tersebut berkat kerja keras dari seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Tuban yang membuahkan hasil baik, sehingga harus dipertahankan.

Mas Lindra juga mengutarakan instruksi dari Presiden, tentang program-program yang ada dari pemerintah pusat yang harus terus dilaksanakan dan dikawal. Semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan. “Pesan Pak Jokowi, hal yang baik harus terus dijalankan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (Susilo)

Sumber : Ronggo

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini