-->






Alamak, Diduga Ratusan Ton Buah Sawit Mentah Kebun Hanna Dikirim Ke PKS BUMN

 Alamak, Diduga Ratusan Ton Buah Sawit Mentah  Kebun Hanna Dikirim Ke PKS BUMN


๐Ÿ—“️ Jum’at, 26-Mei-2023_๐Ÿ•š 21.52 WIB


mediasergap.com | Labura » Sumut ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Di duga Berkisar ratusan ton buah tandan sawit mentah hasil tanaman reflanting Cipingan untuk persiapan areal TU seluas ratusan Hektar buahnya yang di brondol mentah-mentah dan muda di angkut untuk di hantar ke Pabrik Kelapa Sawit BUMN PTPN III.

Buah brondolan paksa sawit mentah ini di tumpuk di halaman Kantor Afdeling V PTPN III Perkebunan Hanna Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura Sumut.

Sangat disayangkan bila kebijakan Perusahaan Perkebunan Negara ini sampai memaksa memasukkan buah-buah sawit mentah yang di poles menjadi brondolan untuk di kirim ke PKS Pabrik, pengolahan milik Negara (BUMN).

Sudah barang tentu masalah ini akan berakibat buruk pada kadar rendemen minyak Falm Oil dari Perusahaan Negara.

Hal ini terungkap dari hasil investigasi Tim Media dan LSM di Lokasi Afdeling V Perkebunan Hanna.

Dan hal ini diakui Krani Kantor Afdeling mengaku bermarga Sitompul. “Pak Asisten Tarigan dan Mandor buah Subari sedang dilapangan saya Sitompul Krani Kantor, masalah buah mentah yang dijadikan Brondolan memang terus di Angkut dan dibawa ke PKS Aek Nabara dan PKS Lumutan.

Kami hanya menjalankan Perintah Perusahaan untuk mengumpul buah mentah hasil cipingan dari Areal Tanaman ulang dan ini sudah berlangsung beberapa hari, pengirimannya sudah dilakukan ke PKS Silumut dan Aek Nabara, terang Sitompul. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini