-->






Hendriyanto Sitorus Dampingi Presiden RI-1 Jokowi Kunker Ke Pesisir Pantai Timur Kabupaten Labura

🗓️ Rabu, 17-Mei-2023 [13.05]


 Hendriyanto Sitorus Dampingi Presiden RI-1 Jokowi Kunker Ke Pesisir Pantai Timur Kabupaten Labura


mediasergap.com | Labura » Sumut ⚖️🇮🇩

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE, MM, tetap mendampingi kedatangan Presiden RI-1 H. Ir. Joko Widodo dalam melakukan kunjungan kerjanya ke Daerah Pesisir Pantai Timur Kecamatan Tanjung Leidong Kabupaten Labura Provinsi Sumatera Utara, Rabu (16/05/2023).

Kedatangan Presiden Jokowi ke Daerah ini sebagai bentuk rasa keperdulian beliau dengan  pembangunan di Daerah pesisir pantai.

Kabar kedatangan ini adalah dalam rangka Kunker Presiden Republik Indonesia (RI-1) lr. H.  Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) melalui route Ibukota Aek Kanopan namun tidak sampai di titik lokasi Kunker akibat kondisi jalan yang tidak bisa di tembus oleh kendaraan Tim Bapak Presiden akibat rusak parah akibat tingginya guyuran hujan beberapa bulan ini.

Informasi kedatangan tersebut mendapat antusias dari berbagai lapisan warga masyarakat serta sambutan hangat dari Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, SE, MM, beserta OPD.

Sesuai informasi yang beredar, kunjungan kerja Jokowi tersebut Rabu (17/05/2023) dikabarkan ada kaitannya dengan beredarnya video tentang jalan yang belum kunjung dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Labura maupun Provinsi.

Bupati Labura Hendriyanto saat dikonfirmasi awak media ini Selasa (16/05/2023) mengatakan, memang kondisi jalan menuju Tanjung Leidong saat ini masih banyak yang rusak.

Sesuai kondisi Anggaran Pemkab Labura sudah berupaya semaksimal nya melakukan perbaikan jalan-jalan di Kecamatan.

Perbaikan dimaksud antara lain yakni jalan poros yang menghubungkan empat Kecamatan yang berlokasi di Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, hingga Kualuh Leidong, dengan menganggarkan sejumlah Rp. 93 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD 2023.

Lebih lanjut Bupati Labura mengatakan, bahwa proses pembangunan perbaikan jalan tersebut sedang berlangsung saat ini, tegasnya.

Hendriyanto juga menjelaskan, Pemkab Labura juga sudah melakukan upaya lain dengan melakukan usulan Tahun 2022 untuk penanganan jalan dan jembatan Daerah melalui Instruksi Presiden dengan memohon sejumlah Anggaran berkisar Rp.320 miliyar. 

Hendriyanto mengapresiasi semua pihak yang turut dalam persiapan penyambutan kedatangan Bapak Presiden H. Jokowi. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini