-->






Solusi Atasi Kemacetan Berlarut, Gubernur Sumut Harus Prioritaskan Peningkatan Pembangunan Ring Road di Aek Kanopan

🗓️ Senin, 01-Mei-2023 [10.17]


Solusi Atasi Kemacetan Berlarut, Gubernur Sumut Harus Prioritaskan Peningkatan Pembangunan Ring Road di Aek Kanopan


Labura - Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Untuk mengatasi solusi kemacetan arus lalulintas di jalan Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Kota Aek Kanopan - Gunting-Saga Kabupaten Labura yang diketahui rutin terjadi antrian panjang hingga puluhan kilo meter terutama di masa menjelang Hari Raya Aidil Fitri dan Tahun Baru.

Sepatutnya hal ini sudah harus menjadi target proritas dari Gubernur Sumatera utara Edy rahmayadi sebagai bentuk kesigapan dan rasa keperduliannya tentang kelancaran arus lalu lintas terutama di masa mudik H min 7 dan H plus 7  Hari raya Aidil fitri. seperti kejadian yang baru berlangsung pada hari id 1444. h.

Meskipun di kawal ratusan personil polisi pengaman jalan  dengan mekanisme pembatas  one way namun kemacetan tetap berlangsung cukup panjang dan cukup lama di seputaran jalur lintas Sumatera Kota Aek kanopan -Gt Saga.

“Sebaiknya ada solusi dari.pihak Pengprov- su dalam mengatasi langganan  kemacetan arus lalu lintas yang berulang terjadi di kabupaten Labura.ini, dsejak dahulu   daerah Kanopan ini saja yang langganan macet dan tentu menyita waktu bagi kami pemudik tahunan mudah mudahan tahun berikutnya jangan lagi berlangsung kemacetan kemacetan di Aek kanopan ini harus ada solusi yang di buat Pengprovsu,sebut T Barjo seorang pemudik asal Asahan yang kesal karena terjebak dalam macet berjam jam.

Memberi keterangannya seorang Putra Aek kanopan dari  Dinas Kementrian perhubungan udara  Bill akbar tan saat lebarannya di Kota Aek kanopan minggu (30/11), "Waktu itu saya hadir Pada tanggal 13 April 2023 di Medan.

Telah di adakan acara rapat koordinasi pelaksanaan OPS ketupat Toba tahun 2023 oleh Polda Sumut yang di hadiri oleh bapak Gubernur Sumatera Utara, Bapak Kapolda Sumatera Utara beserta pejabat pejabat Forkompimda wilayah Sumatera Utara yang juga di hadiri para Bupati dan Walikota di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Didalam rapat dibahas potensi potensi rawan kemacatan parah jelang arus mudik Dan arus balik Lebaran Aidil Fitri 1444 yang salah satu menjadi fokusnya adalah wilayah kabupaten labuhan batu Utara khususnya di kecamatan Kualuh Hulu.dalam penyampaian beliau bupati Labuhan batu Utara telah Hendriyanto sitorus telah  menyampaikan sebab sebab potensi kemacetan dan juga memberikan solusi untuk perencanaan percepatan pembangunan jalan lingkar dalam mengurai kemacetan yang memang sudah seharusnya wilayah Aek kanopan Kualuh hulu ini memiliki jalan lingkar atau ring road untuk perlintasan antar provinsi.

Menanggapi hal itu, bapak gubernur Sumatera Utara kita ketahui cukup merespon baik, bahwa memang jalan tersebut direncanakan segera di di buat dan akan di di bahas secara intens agar dapat di usahakan tahun depan dapat terlaksana.

Dengan harapan agar semua pihak dapat bekerjasama dalam merealisasikan pembangunan ini hingga terlaksana dengan baik, jelas Bill Akbar menyampaikan. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini