-->






Warga Minta Bongkar Proyek Paving Blok Dana Provinsi Labura Yang di Nilai Tak Bermutu

 Warga Minta Bongkar Proyek Paving Blok Dana Provinsi Labura Yang di Nilai Tak Bermutu


🗓️ Rabu, 31-Mei-2023_🕙 12.52 WIB


mediasergap.com | Labura » Sumut ⚖️🇮🇩

Warga masyarakat Dusun IV Sidodadi Desa Parpaudangan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dimana tempat jatuhnya lokasi Anggaran Proyek Provinsi Sumatera Utara T.A 2023 yang di dinilai kalangan masyarakat setempat dikerjakan asal jadi oleh Pelaksana Kegiatan CV. Ilham Jaya Mandiri dengan Nilai Kontrak Rp. 679.309.052,- untuk  dana penyediaan sarana prasarana dan utilitas umum pemukiman penduduk di Kecamatan Kualuh Hulu Labura Sumut.

Hal ini disampaikan salah seorang Tokoh Muda yang mewakili beberapa warga Dusun IV Sidodadi Desa Perpaudangan K.Hulu bernama Siswoyo kepada Media saat melakukan investigasi di Proyek tersebut Minggu lalu, "siapa yang tidak senang menerima kucuran Proyek Pemerintah asal sesuai kebutuhan dan kualitas pekerjaannya pun bagus.

Namun paket proyek yang kami terima banyak yang tidak sesuai, Abang lihat la jenis material castun yang mereka gunakan sepertinya gak sesuai Bang dengan di bestek mereka, bagaimana mungkin proyek seperti ini bisa bertahan lama. Kalau diremas aja material castunnya hancur, lagi pula masakan ada jenisnya besar kecil, begitu juga dengan pengadaan paving bloknya rasanya tidak sesuai kebutuhan, mungkin di RAB lain namun yang mereka datangkan lain dengan harga murah meriah dan bukan murni pabrikan ya rapuhlah belum di pasangpun sudah banyak yang patah-patah.

Sepertinya semua gak ada yang beres tapi kok Konsultan dan Dinas Perkim membiarkan hal seperti ini berlanjut.

Nah,  kalau menurut saya dan tetangga wajib bongkar lah kerjaan itu, kemudian alat pemadat yang ada juga hanya sebagai pajangan melengkapi dokumentasi saja mereka buat, makanya di ujung sana sudah legok-legok pasangan pavingnya Bang karena pondasi pasir yang dicurah sangat tebal  kemudian 

Langsung di pasangi paving bloknya tanpa di padatkan, sayang biaya segitu besar hanya di kerjakan asal-asalan saja," sebut Siswoyo dengan nada kesal.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut Sekretaris LSM Sidik Perkara Munir Nasution berjanji akan membantu menyampaikan keluhan masyarakat kepada Dinas Perkim Sumatera Utara sebagai pengguna Anggaran," menyahuti aspirasi warga ditambahi temuan Investigasi maka sudah tentu kita akan surati Dinas Perkim Sumut di Medan agar pekerjaan tersebut yang di nilai tidak bermutu dan banyak penyimpangan baik itu penggunaan material maupun volumenya jadi wajar bila warga masyarakat yang kecewa minta dibongkar dan dikerjakan ulang proyek tersebut ditambah lagi harus mendapat pengawasan yang ketat dari Panitia Proyek ini agar pihak rekanan tidak semena-mena dan asalan dalam melaksanakan kerjanya, dan seluruh warga Negara atau penduduk wajib mengawalnya sesuai dengan undang-undang dan peraturan di Negara ini, sekarang kita lagi menunggu tanda tangan masyarakat yang meminta pekerjaan tersebut untuk dibongkar dan dikerjakan ulang," sebut Munir serius kepada Media.

Ketika hal buruknya pelaksanaan pekerjaan proyek ini di konfirmasikan kepada Kadis Perkim Sumut Alfi via whats app nya, Rabu (31/05/2023) menyebut  singkat "proyek sedang pelaksanaan bila nanti tidak memenuhi Standart ya akan diganti, terang kadis singkat. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini