-->






Adanya Kegiatan Bimtek Paluta Pengelolaan Sampah Menjadi Bank Sampah Diduga Panitia Tidak Transparan

 Adanya Kegiatan Bimtek Paluta Pengelolaan Sampah Menjadi Bank Sampah Diduga Panitia Tidak Transparan


🗓️ Minggu, 11-Juni-2023_🕙 18.20 WIB


mediasergap.com | Medan» Sumut ⚖️🇮🇩

Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tentang pengelolaan Sampah Menjadi Bank Sampah yang di selenggarakan pemerintah kabupaten paluta di Dinas PMD sebanyak 386 Desa sekabupaten paluta, di hotel saka Jl. Ring Road Medan, Sabtu, 10/06/2023.

Bimtek yang di mulai dari 7-12 juni 2023 selama satu minggu dengan anggaran Rp. 10 juta per peserta. Dalam kaitannya panitia penyelenggara seolah-olah tertutup dan tidak transparansi dengan adanya kegiatan ini.

Hal ini di sampaikan dari Jurnalis Sergap yang selalu investigasi, menjelaskan tentang adanya dugaan menghambur-hamburkan biaya dari dana desa, dan terkesan ilegal.

Dan menentang adanya tidak transaksi kegiatan dari menghalang-halangi security hotel saja yang terkesan melarang dalam peliputan hingga kurangnya informasi yang jelas siapa penyelenggara dan penanggung jawab dari kegiatan ini.

Lebih lanjut, jika hal dengan ketidaknyamanannya penjelasan ini yang di lakukan panitia, sesuai informasi yang didapat dari salah satu peserta dengan banyaknya 12 kecamatan 2 kelurahan,dari 386 desa di kali 3 peserta berbiaya Rp. 10.000.000,-(sepuluh juta rupiah) lebih hal ini tidak bisa di toleran karena, merugikan negara dengan penggunaan anggaran yang bersumber dari dana desa.

Untuk itu, kami akan segera menyurati temuan ini kepihak Aparat Penegak Hukum (APH), Baik kepolisian maupun Kejaksaan dalam waktu dekat ini,“tegasnya.

“Sementara itu, panitia penyelenggara saat mau di konfirmasi, masih belum tau siapa penyelenggara kegiatan ini,"imbuhnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini