-->






Bupati Hendrianto Sitorus Bersama Jajarannya Safari IED di Pesisir Pantai Kualuh Leidong

 Bupati Hendrianto Sitorus Bersama Jajarannya Safari IED di Pesisir Pantai Kualuh Leidong


🗓️ Kamis, 29-Juni-2023_🕙 20.20 WIB


mediasergap.com | Labura» Sumut ⚖️🇮🇩

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, bersama Wakil Bupati Labura, H. Syamsul Tanjung, ST, MH, beserta Jajaran Pemkab (OPD) melakukan Safari Aidil Adha 1444 Hijriyah ke Pesisir Pantai Kualuh Leidong, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dilakukan bersama lapisan warga masyarakat kaum muslimin-muslimat setempat dan lokasi dalam menggelar Ibadah Sholat Idul Adha dilaksanakan di Areal Lapangan Sekolah  SDN 117857 Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Labura.

Usai Pelaksanaan Sholat IED yang di Imami oleh Aris Munandar, S.Kom serta Khatib Mimbar Ied oleh Al, Ustad Muchlis, S.PdI.

Pelaksanaan Sholat berjalan lancar dengan tema "Pengorbanan Nabi Allah Ibrahim A.S atas perintah Rabb nya untuk menyembelih putra kesayangannya Ismail.

Turut hadir dalam Saf Sholat Kapolsek Kualuh Hilir/ Leidong, Danramil 0209 Kualuh Leidong Sekdakab, Kadisporapar KONI, KNPI, LPTQ, BAZNAS, Bapera, Kadis Kominfo, Disperindag, Dinsos, PU, BPBD, Damkar dan DLH, Kesbang Pol, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Labura, serta lapisan warga masyarakat Tanjung Leidong. Pelaksanaan Sholat Ied dilaksanakan tepat pada pukul 06.30 WIB dan berjalan Khidmat.

Dalam sambutannya Bupati Labura Hendriyanto Sitorus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Bagi seluruh Umat Muslim di Kecamatan Kualuh Leidong “Selamat hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin, Mari kita saling mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat, Ulama dan Pemerintah Kabupaten Labura,” ucapnya. 

Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan Sholat Ied ini rutin dilaksanakan oleh Pemkab Labura setiap Tahunnya dari Kecamatan ke Kecamatan baik Sholat Ied Idul Fitri maupun Idul Adha dan untuk Tahun ini tepat Kami berada di Kecamatan Kualuh Leidong dengan Safari Hari Raya Idul Adha yang ke 6, Alahamdulillah Tahun ini Pemerintah Kabupaten Labura menyalurkan 78 ekor hewan qurban, bertambah dari tahun yang lalu sebanyak 66 ekor, dan telah kami serahkan ke delapan Kecamatan yang ada di Labura.

Kesemuanya itu bentuk kepedulian Pemerintah Labura dan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Labura sementara untuk Kecamatan Kualuh Leidong sendiri Pemkab Labura menyerahkan 8 ekor Lembu Qurban. "Insya Allah kegiatan ini bisa kami lanjutkan untuk tahun yang akan datang di masa kepemimpinan Kami," sambung Bupati Labura.

Setelah Pelaksanaan Sholat Ied selesai acara dilanjutkan buka puasa bersama dan sarapan pukul 07.30 wib, di Kantor Camat Kualuh Leidong, setelah selesai acara buka puasa bersama dan sarapan pada pukul 08,30 wib, dilanjutkan dengan penyembelihan  empat ekor hewan kurban di halaman Kantor Camat Kualuh Leidong.

Tampak masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong begitu antusias mengikuti acara Idul Adha mendampingi Bupatinya yang mereka anggap begitu perduli dengan masyarakat khususnya masyarakat Kualuh Leidong. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini