-->






DPP-LSM SERGAP Apresiasi Ombudsman Provinsi Sumut, Melakukan Sidak Ke Sekolah SMA Favorit di Kota Medan

 DPP-LSM SERGAP Apresiasi Ombudsman Provinsi Sumut, Melakukan Sidak Ke Sekolah SMA Favorit di Kota Medan


🗓️ Senin, 10-Juli-2023_🕙 18.52 WIB


mediasergap.com | Medan» Sumut ⚖️🇮🇩

KEJUJURAN YANG ADA DIDALAM HATI KITA BERNILAI LEBIH DARI SEMUA EMAS DIDUNIA.

Kata-kata mutiara tersebut bisa dikatakan sangat melekat dengan tindakan perbuatan tidak jujur yang dilakukan oleh beberapa calon siswa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun ajaran 2023/2024 di Kota Medan.

Indikasi ini berkaitan dengan ketika Ombudsman RI perwakilan Sumut melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah SMA di Kota Medan, serta ditemukan ada kejanggalan dari sejumlah peserta PPDB yang diduga melakukan manipulasi dalam menggunakan Surat Keterangan (Suket) domisili untuk dapat diterima masuk disekolah favorit melalui zalur zonasi.

Tindakan perlakuan ini sungguh ironi' hanya dikarenakan ingin bersekolah di SMA favorit, calon siswa tersebut harus melakukan rekayasa dokumen data kependudukan yang tentunya bertentangan dengan peraturan (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun 2023 skala nasional.

Sehubungan dengan keberhasilannya melalui Inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah SMA favorit yang dilakukan Ombudsman RI perwakilan Sumut ini, membuat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM SERGAP" angkat bicara serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian Ombudsman RI perwakilan Sumut dibawah kepemimpinan Abyadi Siregar terhadap dunia pendidikan dan telah memimpin (sidak) ke-sejumlah sekolah SMA favorit dengan sikap tegas,transfaran dan akuntabel.

Saat wartawan Media Sergap menemuinya diruang kerjanya di Kantor Sekretariat DPP-LSM SERGAP" kawasan Medan Helvetia, berkaitan dengan Sidak baru-baru ini dilakukan Ombudsman Sumut' Ketua Umum (Ketum) DPP-LSM SERGAP" Oliver Sirait, SH. menyampaikan pernyataannya bahwa DPP-LSM SERGAP" sangat menghormati dan mengapresiasi kinerja Ombudsman RI perwakilan Sumut' yang telah melakukan tugas dan fungsinya dengan baik, tegas dan berkeadilan tanpa memandang siapapun itu.

Ketum DPP-LSM SERGAP ini juga sangat menyesalkan adanya tindakan perlakuan oknum calon Siswa dalam penyelenggaraan (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun 2023 di Kota Medan, yang diduga tidak beritikad baik dengan sengaja melakukan memanipulasi data siswa melalui Surat keterangan domisi (Suket) berdasarkan investigasi dilakukan Obbudsman Sumut' hanya karena agar calon siswa PPDB SMA tersebut dapat diterima di sekolah SMA favorit.

Melihat keadaan ini' Oliver Sirait merasa miris dan menyesalkan peristiwa ini terjadi, dirinya menduga ada konspirasi kong kalikong dari pihak-pihak tertentu. setelah saya mendengar kabar berita' yakni ada sejumlah sekolah SMA favorit di Kota Medan di Sidak oleh teman-teman dari Ombudsman Sumut dan ditemukan ada kejanggalan dalam PPDB seperti dalam penggunaan surat keterangan yang tidak sesuai ketentuan peraturan PPDB tahun 2023, tentu saya merasa heran mendengar informasi ini' apalagi saat ditemukannya ada kejanggalan seperti surat keterangan yang tidak sesuai juknis pada peraturan (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun 2023, saya kira ini diduga kuat terjadi sebuah persekongkolan dari pihak-pihak tertentu, ucapnya. (Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini